Kapolda Sulbar Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu di Makassar

Gambar Kapolda Sulbar Hadiri Rakornas Pemantapan Pemilu di Makassar

Mapos, Mamuju – Dalam rangka memantapkan penyelenggaraan Pemilu 2019, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang diselenggarakan oleh Kemendagri di Claro Hotel Kurbuk EX Grand Clarion Hotel dan Convention Kurtup, jalan AP Pettarani No. 3 Makassar, Sulsel, Selasa (12/2/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Gubernur Se-Sulawesi, Kesbangpol Provinsi, Kabid Poldagri, Kabid Wasnas, unsur Forkopimda dan para Kapolres jajaran beserta tamu undangan lainnya.

Rakornas ini dibuka oleh Menko Polhukam Dr. H. Wiranto, SH, yang diwakili Soedarno Dirjen Polpum.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH menjelaskan, pelaksanaan Rakornas ini sebagai wujud dan upaya untuk menjaling sinergitas antara pemerintah pusat, pemerintah daerah dan seluruh pemangku kepentingan pemilu.

“Untuk menyukseakan penyelenggaraan pemilu 2019, memang diperlukan persiapan yang matang, seperti kesiapan dari penyelenggaraan pemilu, pemerintah provinsi, daerah dan yang terpenting kesiapan dari aparat keamanan dalam mengantisipasi berbagai potensi kerawanan pemilu,” tuturnya.

Dalam arahan Rakornas disebutkan bahwa semua pihak bertanggung jawab untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Untuk itu, diharapkan sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antara seluruh pemangku kepentingan, terangnya.

(usman)

Baca Juga