Kapolda Sulbar : Hadapi Tahun Baru, Sebaiknya Diisi dengan Dzikir

  • 15 Des 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 106
Gambar Kapolda Sulbar : Hadapi Tahun Baru, Sebaiknya Diisi dengan Dzikir

Mapos, Majene – Salah satu rangkaian kunjungan Kapolda Sulbar ke Majene Sabtu (15/12/2018), pukul 12.00 Wita adalah shalat dzuhur berjamaah di Masjid Raya Raudatul Abidin, Saleppa Kelurahan Banggae Kecamatan Banggae.

Menurut Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, kunjungan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar ke Majene adalah program kerja, safari dan silarurahim dalam rangka cipta kondisi menghadapi Pemilu tahun 2019 dan menjelang natal serta tahun baru di wilayah Sulbar.

Sebelum sholat, Brigjen Baharuddin Djafar melakukan silaturahim ke kediaman Kyai Haji Syaukading Ganing di Lingkungan Saleppa.

Dalam tausiah, kata Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, Brigjen Baharuddin Djafar menyebut, kemuliaan manusia adalah manakala ada iman di dalam hatinya.

“Manakala ada iman yang teguh dan kokoh di dalam hati manusia, kemuliaannya akan bisa melebihi malaikat sekalipun,” kata Baharuddin Djafar seperti ditirukan Asri Effendy.

Dengan dasar keimanan dan menghidupkan amal-amal agama dalam keseharian, akan menciptakan situasi keamanan yang kondusif menghadapi tahun politik hingga 2019 nanti.

“Demikian pula menghadapi tahun baru. Sebaiknya diiisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti pengajian dan dzikir, terutama bagi generasi muda kita,” lagi tutur Baharuddin Djafar seperti disebutkan Asri Effendy.

Setelah tausiah, Kapolda Sulbar Baharuddin Djafar melakukan deklarasi Pemilu 2019 damai, aman dan sejuk yang diikuti masyarakat, Dandim 1401 Majene, para Babinsa, koordinator penyuluh agama Kemenag Majene dan para Bhabinkamtibmas.

(ipunk)