Kapolda Sulbar dan Ketua Bhayangkari Sulbar Saksikan Operasi Bibir sumbing

0
66

Mapos, Mamuju – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada tanggal 1 Juli nanti, Bidang Kedokteran dan kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulbar menggelar operasi pasien celah bibir dan langit-langit (bibir sumbing) di rumah sakit Bhayangkara Mamuju.

Operasi bibir sumbing ini digelar selama 2 hari yaitu tanggal 17 dan 18 Juni yang bekerja sama dengan Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi) dan badan amal Internasional Smile Train.

Sebanyak 27 orang dari 32 orang pendaftar menjalani operasi yang disaksikan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno dan Ibu Ketua Bhayangkari Sulbar Ny. Nenny Eko Budi.S.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes Kombes Pol Asmarahadi operasi bibir sumbing ini mempunyai manfaat yang luar biasa dan secara langsung menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

“Kalau operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tapi orang tua atau keluarga. Yang tadi barangkali ada yang kurang percaya diri, dengan operasi ini Inshaa Allah Bagian tubuh pasien akan Normal dan dapat kembali berfungsi”, kata Asmarahadi.

Dalam pelaksanaannya, ada sejumlah kriteria atau persyaratan yang wajib dipenuhi oleh calon pasien operasi, diantaranya adalah pasien bibir sumbing berusia 3 bulan, berat badan minimal 5 Kg dan sehat secara umum (pemeriksaan lab, pemeriksaan Covid).

Sedangkan untuk calon pasien operasi sumbing celah langit-langit, pasien berusia 1 tahun, berat badan minimal 10 kg dan dinyatakan sehat secara umum setelah dilakukan pemeriksaan Laboratorium dan Covid-19.

“Ini salah satu bentuk Kepedulian Polri dan menjadi komitmen Pak Kapolda Sulbar juga dalam memberikan perhatian kepada masyarakat di samping tugas dan pokok fungsi Polri lainnya,” kata Kabiddokkes.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.