Kapolda Sulbar Ajak Peduli Lingkungan

Gambar Kapolda Sulbar Ajak Peduli Lingkungan

Mapos, Mamuju – Agama telah mengajarkan “kebersihan adalah sebagian daripada iman”. Ini menandakan betapa pentingnya bagi elemen agar lebih peduli tentang kebersihan, baik secara pribadi maupun pada lingkungan sekitar.

Di momentum hari peduli sampah nasional 2019 ini, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi,” kata jenderal bintang satu ini. Kamis (21/2/2019).

Hari ini, Kamis (21/2/2019), Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju rencananya akan menggelar upacara hari peduli sampah di tempat pembuangan akhir (TPA) di Botteng, Kecamatan Simboro.

Bahwa dengan kesadaran semua, betapa pentingnya kebersihan.

Kapolda mengatakan, melalui momentum ini, dirinya mengajak untuk menyatukan tekad, mewujudkan Sulawesi Barat yang bersih dan sehat dengan memanfaatkan sisa-sisa sampah-sampah yang bisa didaur ulang akan menjadi nilai ekonomi.

“Mari kita menyatukan tekad, mewujudkan Sulbar yang bersih dan sehat,” ajak Kapolda.

Sementara, Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura, SH, menyampaikan, agar seluruh masyarakat dapat menjaga kebersihan, sesuai dengan tujuan yang sama yakni menuju Sulbar yang Mapaccing dan Malaqbi.

“Hidup sehat itu mahal, betap banyak saudara kita yang sakit diluar sana, hanya karena kepeduliannya yang kurang dengan kebersihan. Kedepan, kita bisa lebih peduli dengan lingkungan yang bersih dan sehat, dimulai dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat serta memanfaatkan sampah organik yang bernilai ekonomi,” imbuhnya.

(usman)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 42