Kapolda ke Desa Terpencil, Balla Satanetea. Ini Agendanya

Gambar Kapolda ke Desa Terpencil, Balla Satanetea. Ini Agendanya

Mapos, Mamasa – Melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Mamasa, Kapolda Sulbar beserta rombongannya pada kesempatan pertamanya langsung mengunjungi salah satu desa terpencil yaitu Desa Balla Satanetea Kecamatan Balla, Jumat (20/12/19).

Tiba dilokasi tujuan, Kapolda Sulbar disambut dengan hangat dan meriah oleh pemerintah setempat. Mulai dari Camat, Kepala Desa, para pemangku adat dan masyarakat setempat.

Meski diguyur hujan tarian adat Bulu Londong tetap mewarnai penyambutan Kapolda sekaligus pengalungan sarung tenun khas Mamasa (sambu) sebagai bentuk penghormatan. Sambu juga menandakan antusias masyarakat setempat kerena dikujungi langsung oleh orang nomor satu di Polda Sulbar.

Kapolres Mamasa AKBP. Arianto membuka salah satu rumah yang sudah direnovasi

Camat Balla sendiri dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolda dan rombongannya yang telah menyempatkan waktu mengunjungi kami dipelosok.

Disamping itu, pihaknya juga mengungkapkan terimakasih kepada Kapolres dan jajarannya atas pelaksanaan bedah rumah diwilayahnya. Ini merupakan hadiah natal terbaik untuk kami, tandasnya.

Sementara itu Kapolda Sulbar, Brigjen. Baharuddin Djafar, dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangganya atas sambutan hangat yang diberikan masyarakat Balla.

“Sambutan ini merupakan yang paling berkesan, pihaknya juga merasa senang karena bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat dipelosok, sebelum-sebelumnya kami kebanyak memang hanya disekitar kota mamasa,” tutur Kapolda.

Terkait perayaan natal dan tahun baru 2020, lanjutnya, harus perlihatkan kepada dunia bahwa Mamasa selalu menjaga perbedaan. Harmony Award yang telah diraih sebelumnya sudah merupakan bukti kebersamaan yang kokoh masyarakat Sulbar diatas perbedaan.

“Semoga kedepan kita tetap menjadi contoh daerah yang terus menjaga dan menghormati perbedaan,” tandas Kapolda.

Usai acara penyambutan di kantor Desa Balla Satanetea, Kapolda dan rombongan juga memantau langsung lokasi bedah rumah dengan menggunakan motor Trail karena medannya yang cukup terjal.

Penyerahan kunci rumah

Dilokasi bedah rumah, Kapolda Sulbar menyerahkan kunci rumah kepada masyarakat yang dibedah rumahnya. Dikesempatan yang sama Kapolda Sulbar juga mengungkapkan apresiasinya kepada Kapolres Mamasa yang telah membantu program ini hingga rampung ini adalah bentuk kepedulian kita kepada Polri yang harus dipertahankan demi melayani masyarakat.

Kabid Humas AKBP Mashura menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu upaya Polri untuk membuktikan pengabdiannya kepada masyarakat.

“Sudah saatnya memberikan pelayanan terbaik,” tutur Kabid Humas.

(humas polda sulbar)

Baca Juga