Kapolda: Jangan Panik Terhadap Virus Corona

Gambar Kapolda: Jangan Panik Terhadap Virus Corona

Mapos, Mamuju – Terkait ancaman wabah penyakit virus corona, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, M.Si menghimbau masyarakat agar tidak panik.

Kapolda mengatakan meski penyakit ini (Covid-19) merupakan ancaman namun disisi lain tentu selalu ada cara untuk mengantisipasinya.

Salah satau langkah sederhana yang dapat dilakukan sebagai upaya antisipasi adalah dengan gerakan bersih-bersih lingkungan, berolahraga dan terpenting banyak berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar dihindarkan dari wabah penyakit tersebut.

“Gerakan bersih-bersih sendiri tentu akan lebih mengedukasi masyarakat sekaligus meningkatkan kepedulian bersama akan pentingnya kebersihan dan pola hidup sehat,” imbau Kapolda.

Melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK, Kapolda juga menyebutkan bahwa di Sulbar tidak terdeteksi adanya wabah virus corona. Meski sebelumnya dikabarkan ada pasien corona yang dirawat, namun setelah di konfirmasi ternyata kabar tersebut hoax.

Kendatipun demikian, kondisi ini yaitu sulbar bebas virus corona harus terus kita jaga bersama caranya yaitu dengan menjaga kebersihan, baik pribadi maupun kebersihan umum.

Dia pin telah memerintahkan seluruh jajaran untuk terus menggalakkan kegiatan bersih-bersih di tempat-tempat umum. Seperti pasar, terminal, tempat ibadah serta tempat keramaian lainnya. Ini kami lakukan sekalgus untuk mengedukasi masyarakat agar lebih peduli terhadap kebersihan dengan kesehatan bersama.

“Kita berdo’a, semoga di Sulbar tetap aman dan terhindar dari wabah virus corona. Ya cara ya itu tadi, harus dibarengi dengan tindakan pencegahan dengan menjaga kebersihan, berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat,” tandas Kapolda.

(*)

Baca Juga