Kanwil Kemenag Sulbar Kembali Menggelar Rapat Evaluasi Program dan Anggaran Triwulan II Tahun 2021

0
125

Mapos, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Barat melalui Sub Bagian Keuangan dan BMN kembali menggelar Rapat Evaluasi Program dan Anggaran Triwulan. II Tahun 2021 di Gedung Aula Kanwil Kemenag Sulbar (24/08/21).

Kegiatan yang dihadiri seluruh satker lingkup Kementerian Agama se-Sulawesi Barat tersebut membahas hasil capaian kinerja realisasi anggaran tiap satuan kerja pad triwulan II.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulbar H. M. Muflih B. Fattah yang hadir memberikan arahan menyampaikan pentingnya melakukan kolaborasi dan koordinasi antara satker dan kanwil agar realisasi anggaran berjalan maksimal.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Masih adanya beberapa satker yang realisasi anggarannya belum memuaskan menjadi perhatian khusus H. Muflih. Ia meminta satker dengan realisasi anggaran yang rendah untuk memacu agar realisasi anggaran mampu mencapai nilai yang diharapkan.

“Kita harapkan agar satker yang masih rendah nilai realisasi anggarannya supaya bisa dipacu dan dipacu lagi”

Dalam kesempatan yang sama, Mantan Kabid PHU juga menginginkan peningkatan kualitas pendidikan madrasah di Sulawesi Barat. Ia berharap agar setiap madrasah ikut berpartisipasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) disetiap tahunnya.

Selain dua hal tersebut, Pandemi covid19 pun menjadi penekanan Kakanwil sebelum mengakhiri sambutannya. Ia berharap anggaran untuk penanganan Pandemi covid19 bisa terealisasi dengan cepat.

Pada kegiatan yang berlangsung sehari tersebut, dihadiri Kabag TU, Kabid PHU, Kabid Pakis, Bidang Bimas Islam, Bidang Penmad, para pembimas, Ka. Kan Kemenag Kabupaten serta Kepala Madrasah Negeri Se-Sulbar dengan menghadirkan Ka. Kanwil DjPB, Imik Eko Putro sebagai pemateri.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.