Kantor BPK Perwakilan Sulbar Terbakar

Gambar Kantor BPK Perwakilan Sulbar Terbakar

Mapos, Mamuju – Kantor Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Sulbar yang berada di jalan Andi Pattana Endeng, Kabupaten Mamuju, Sulbar, terbakar. Sejumlah dokumen penting yang berada di lantai tiga juga ikut terbakar.

Kebakaran itu terjadi pada pukul 10.15 Wita.

Menurut keterangan Staf Humas BPK Perwakilan Sulbar, Rusdianto Firdaus, mengatakan, api bersumber dari lantai tiga. “Apinya berasal dari lantai 3, dimana pendeteksi kebakaran berbunyi dan didengar oleh pengamanan (security) pada pukul 15.17 Wita,” ujarnya, Jumat (19/4/2019).

Api dengan cepat membakar seluruh gedung yang berada di lantai tiga, termasuk dokumenn penting yang berada di dalam komputer.

Empat armada Pemadam Kebakaran turun memadamkan titik api. “Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit. Beruntung api tidak menjalar ke gedung lainnya,” sebutnya.

Rusdianto menduga sumber api berasal dari korsleting listrik dari dispenser. “Saya duga, api berasal dari dispenser yang masih tercolok dan mengalami korsleting,” duganya.

Kata Rusdianto, sejumlah fasilitas yang berada di lantai tiga habis terbakar, seperti meja, kursi, komputer dan, AC.

“Didalam komputer yang terbakar tersimpan dokumen penting. Mudah-mudahan masih ada sofcopinya di laptop,” harap Rusdianto.

Hingga berita ini diturunkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian setempat.

(usman)

Baca Juga