Kajati Sulbar Takjub akan Keindahan Dato’ Majene

  • 18 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 780
Gambar Kajati Sulbar Takjub akan Keindahan Dato’ Majene

Mapos, Majene — Kajati Sulbar Johny Manurung, SH takjub melihat obyek wisata unggulan Kabupaten Majene di Pantai Dato’ saat berkunjung ke Majene, Minggu (18/10/2020l

Kajati Sulbar didampingi Asisten Pengawasan, Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Umum dan Ketua IAD beserta pengurus lainnya.

Rombongan Kajati oleh Kajari Majene Nursurya, SH beserta nyonya dan Kadis Budpar Kabupaten Majene A. Beda Basharoe.

Rombongan Kajati sedikit kaget dan tak menduga akan mendapat penyambutan yang luar biasa dari Pemkab Majene, karena pada saat tiba di Pantai Dato’ disambut dengan tari “Pattu’du Tommuane” binaan dari Disbudpar Majene.

Sambil menikmati panorama alam yang eksotis dan suguhan kuliner tradisional yang menggugah selera, membuat Kajati Sulbar betah berlama lama menikmati keindahan Pantai Dato.

Kasubag Protokol Setda Majene, Sufyan Ilbas yang juga turut serta hadir bersama staf, melakukan wawancara langsung dengan Kajati. Sulbar.

Dalam wawancaranya, Johny menyebut dirinya sangat terpesona dengan keindahan Pantai Dato’.

“Ini adalah pertama kalinya saya menginjakkan kaki ke Pantai Dato’, sungguh sangat indah pemandangannya, alangkah lebih indah lagi bila di atas tebing ini ada fasilitas penginapan bagi pengunjung, supaya pengunjung bisa betah dan lebih banyak lagi yang datang kesini,” ungkap Johny.

Ia berharap di Majene juga dapat dibangun bandar udara supaya memudahkan akses turist untuk berkunjung.

“Kalau saya lihat, ini sudah seperti di Danau Toba penataannya. Cuma yang saya herankan kenapa baru ditahun 2018 baru dikembangkan pantai Dato seperti ini ?, mungkin karena Kadis. Budpar yang baru beberapa tahun dan Bupatinya yang proaktif mencari dana ke pusat sekaligus menata obyek wisata ini sebagai sumber PAD Majene,” sebut Johny.

Lebih jauh kara dia, biasanya kalau pekerjaan itu ditangani dengan ikhlas tentu hasilnya juga akan maksimal dan perasaan yang menikmati juga akan terpuaskan.

“Sekali lagi, saya salut sama Bupati Majene dan Kadis Budpar Majene.

Kedepannya saya berharap agar anggaran yang masuk kesini bisa lebih banyak lagi sehingga akan lebih berkembang, bila perlu akses jalan yang dari kota Majene dan telah terbangun sebahagian, dapat segera tembus kesini,” kata Johny.

Ia berjanji, berjanji akan menyampaikan kepada relasi dan teman temannya untuk dapat berkunjung ke Majene dan sekigus mengajak untuk berinvestasi dengan mendirikan hotel atau penginapan disekitar Pantai Dato.

“Karena teman saya itu kemarin mau bangun hotel di NTT, cuma karena sesuatu dan lain hal sehingga batal, semoga mereka tertarik untuk berinvest di Majene,” pungkasnya.

(*)