Kajati Sulbar Apresiasi Pemkab Majene Terkait Penyaluran BLT

  • 23 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 416
Gambar Kajati Sulbar Apresiasi Pemkab Majene Terkait Penyaluran BLT

Mapos, Majene — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar, Darmawel Aswar, didampingi Kajari Majene, Surya beserta Kepala BIN dan Ka Kemenag Sulbar saat bersilaturrahmi dengan Bupati Majene, Fahmi Massiara mengapresiasi Pemkab Majene terkait penyaluran tahap pertama BLT yang dibiayai oleh APBD maupun DD, di Rujab Bupati Majene, Sabtu (23/05/2020).

“Saya akan menyampaikan hal ini pada rapat atau Vidcom dengan Forkopimda Sulbar, tentang perkembangan yang luar biasa dan siginifikan dilakukan oleh Pemkab. Majene,” kata Darmawel Aswal.

Ia juga menegaskan agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran hasil refocusing.

“Harus betul-betul sesuai dengan peruntukannya, lebih bagus dikonsultasikan dengan BPKP dan BPK agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Darmawel.

Kedatangan Kajati Sulbar ke Rujab Bupati Majene seusai mengikuti serangkaian pertemuan dengan para tokoh agama dan imam masjid di Kantor Kemenag Majene.

Dalam pertemuan tersebut Kajati Sulbar, Ka. BIN Sulbar dan Ka Kanwil Kemenag Sulbar, Muflih turut melakukan sosialisasi terkait himbauan pemerintah dan MUI untuk tidak melaksanakan shalat Idhul Fitri 1441 H di masjid, masalah dan lapangan.

Bupati Majene Fahmi Massiara dalam pertemuan itu menyampaikan perkembangan penyaluran BLT yang dibiayai oleh APBD maupun DD.

“Semua telah tersalurkan ke warga pada pembiayaan tahap awal, bersamaan dengan BLT DD,” kata Fahmi Massiara.

Ia juga melaporkan bahwa, ada sebahagian warga Majene yang masih jujur dengan mengembalikan salah satu dana yang dianggap ganda.

“Dan kita mengganjar mereka dengan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi,” sebut Fahmi Massiara.

(*)