Kadispora: Panahan Salah Satu Cabor Unggulan di Sulbar

Mapos, Samarinda — Kejurnas Panahan PPLP/D dan SKO di Samarinda telah berakhir, Jumat (26/4/2024). Ditandai dengan Upacara Penyerahan Penghargaan (UPP) pada 16 provinsi peraih medali dari 27 provinsi yang mengikuti even tahunan tetap Kemenpora ini.

“Alhamdulillah Sulbar membawa pulang 2 medali perunggu dari nomor individu dan mix tim. Kalau dihitung secara perorangan, menjadi 3 medali,” kata Kabid PPLP Sulbar, Muh. Sabir.

Dia menjelaskan bahwa selain meriah medali, Sulbar juga berhasil memperbaiki peringat nasional. Ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi atlet dan pelatih.

“Saat ini Sulbar berada di posisi tengah dr jumlah provinsi. Tantangan bagi atlet dan pelatih untuk memperbaiki peringkat, paling tidak mempertahankan. Kami pengelola PPLP siap memfasilitasi kebutuhan, sesuai kemampuan,” kata Sabir.

Kadispora Sulbar Saparuddin Sanusi, mengatakan, panahan merupakan salah satu cabor unggulan di Sulbar. Karena itu, pembinaan atlet harus terus dilakukan.

“Harapan kedepan kita akan melakukan terus pembinaan atlit panahan ini, sebagai satu cabor yang diunggulkan di Sulbar. Dan tentunya akan menjadi perhatian khusus dari Kemenpora bahwa PPLP masih dibutuhkan di daerah sebagai tempat pembinaan atlit yang profesional di daerah,” tuturnya melalui pesan singkat.

Raihan medali di even nasional, lanjutnya, merupakan hasil yang luar biasa. Sebab persaingan diantara atlet yang bertanding sudah pasti sangat ketat.

“Kemampuan teknik dan atlet yang terseleksi untuk tingkat nasional, sudah tidak diragukan lagi. Alhamdulillah kita bersyukur atlit PPLP kita berhasil mendapatkan perunggu. Ini sungguh luar biasa. Sulbar berhasil menutupi divisi lain yang belum berhasil meraih medali. Ini awal yang baik,” tuturnya.

Dia pun mengucapkan selamat pada atlet dan terima kasih kepada pelatih yang bersungguh-sungguh melakukan pembinaan kepada atlit.

“Juga tentu Pj. Gubernur akan mengapresiasi atlet kita yang dapat perunggu di Kaltim. Semoga prestasi ini menjadi pelecur semangat atlet panahan lainnya,” ujar Saparuddin.

Dia menambahkan, Pemprov Sulbar melalui Dispora akan memberikan apresiasi berupa dana pembinaan. Nilainya akan ditentukan sesuai dengan tingkat capaian prestasi dan sebagaimana arahan pak gubernur untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi.

Sementara Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh melalui pesan singkatnya, mengatakan, Pemprov Sulbar memberikan apresiasi yang tinggi atas capaian ini.

“Alhamdulillah, prestasi yang luar biasa. Kami memberikan apresiasi yang tinggi pada atlet dan seluruh tim. Saat pulang hati-hati di jalan,” pesannya.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...