Kades Toabo dan Papalang Saksikan Pembagian Daging Kurban

0
66

Mapos, Mamuju – Hari raya Idul Adha menyiratkan makna berbagi dan keikhlasan untuk berkorban bagi kaum muslimin. Itulah sepenggal hikmah yang ditunaikan oleh kepala desa papalang dan kepala desa Toabo Kecamatan papalang Kabupaten Mamuju dalam menyaksikan pembagian daging kurban yang berlangsung di halaman mesjid Taqwa desa papalang, Selasa (20/07/2021).

Kepala desa papalang Mulyadi. Muin bersama kepala desa Toabo Alimuddin ACO.SE. menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Sebanyak 6 ekor Sapi untuk dibagikan kepada Masyarakat desa papalang sebanyak 300 kantong kepada kepala keluarga dan masing masing kepala keluarga mendapat 1 kg daging sapi.

Menurut kepala desa papalang Mulyadi. Muin saat di temui wartawan mamuju pos mengatakan bahwa daging sapi kurban ini akan di bagikan kepada jamaah mesjid Taqwa dan masyarakat desa papalang yang kurang mampu, sehingga mereka juga dapat menikmati momen hari raya idul Adha 1442. H. Tutur Mulyadi Muin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Setelah proses penyembelihan, Tampak keakraban antara kedua kepala desa dan panitia bersama-sama melakukan kerja sama dalam proses pembagian daging hewan Qurban.

Senada yang di katakan oleh kepala desa Toabo. Alimuddin ACO.SE. Mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Qurban merupakan ritual keagamaan yang meneladani perjalanan nabi ibrahim dan nabi ismail. Dan bahkan kita juga sering mendengarkan Tausiah atau membaca cerita tentang keteladanan beliau.

Lanjut kata Alimuddin ACO. SE. mengatakan bahwa Selama ini semangat berqurban masyarakat papalang cukup tinggi. Sehingga dalam momentum hari raya Idul Adha tahun ini, masyarakat papalang khususnya desa papalang merasakan kebahagiaan yang sama dalam menikmati hewan qurban.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.