Kabupaten Majene Sukses Boyong Piala Presiden RI

  • 22 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 625
Gambar Kabupaten Majene Sukses Boyong Piala Presiden RI

Mapos, Majene — Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Majene kembali menunjukkan prestasi gemilangnya lewat ajang Nasional, bagaimana tidak, dari 542 TPID yang terbentuk dari seluruh Indonesia, Majene mendapat penghargaan sebagai Juara I (Pertama) Tingkat Nasional TPID Berprestasi  Wilayah Sulawesi.

Kabupaten Majene unggul dari Kabupaten Boalemo (nominasi 1) & Kabupaten Pohuwato (nominasi 2) dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI (berdasarkan Keputusan Menko Perekonomian selaku Ketua TPIP nomor 264 tahun 2020).

Prestasi Kabupaten Majene yang keluar sebagai Juara I merupakan penilaian Kinerja Tahun 2019 dan diumumkan pada Rakornas Pengendalian Inflasi 2020 secara daring di Jakarta, Kamis, 22 Oktober 2020 yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Sejak penilaian kinerja Tahun 2017 dan Tahun 2018, TPID Kabupaten Majene selalu masuk nominasi dan selalu diikuti secara langsung oleh Bupati Majene (2016 – 2020) Almarhum Dr. H. Fahmi Massiara selaku Ketua TPID, selanjutnya pada penilaian kinerja tahun 2019 berhasil sebagai Juara I.

Hal ini dapat diraih berkat penilaian program unggulan pada Tahun 2019 dalam ajang TPID Award yang penilaiannya meliputi empat komponen yang harus dilakukan oleh TPID di daerah untuk memperoleh capaian penilaian terbaik seperti keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

Kepala Bapeda Majene sekaligus selaku Ketua Tim Sekretariat TPID Majene Andi Adlina Basharoe menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga atas capaian kali ini.

Bagaimana tidak, selama 3 tahun perjuangan untuk meraih yang terbaik, baru kali ini tercapai.

Andi Adlina juga menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari komitmen Almarhum Bupati Majene (2016-2020) Almarhum Dr. H. Fahmi Massiara, MH terhadap pengendalian inflasi di Kabupaten Majene.

Kepala Bapeda juga mengucapkan terimakasih kepada semua OPD baik yang terlibat langsung dalam Tim TPID maupun OPD lainnya atas kerja keras dalam pelaksanaan kegiatan di TPID. 

Juga ia disampaikan bahwa setiap kegiatan atau rapat yang dilaksanakan oleh TPID, Pimpinan Daerah Baik Bupati maupun Wakil Bupati selalu hadir dan memberikan support kepada TPID dengan hadirnya ini merupakan salah satu penilaian tertinggi dalam penentuan TPID berprestasi.

“Terakhir saya juga mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Bapeda atas kerja kerasnya.
Disamping itu terselip juga rasa haru yang dalam dari Sekretaris TPID Majene, semua yang kami dapatkan kali ini merupakan buah dari kerja keras Bupati Majene (2016 – 2020) Almarhum Bapak Dr. H. Fahmi Massiara yang selalu memberikan arahan dan masukan bagi semua anggota TPID, terutama Beliau paling rajin turun langsung ke Pasar untuk meninjau ke stabilan harga. Semoga hasil buah karya Almarhum akan menjadi ladang pahalanya di akhirat,” ungkap Adlina Basharoe.

Sementata itu Pjs. Bupati Majene, HM Natsir menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh Jajaran OPD Lingkup Pemkab Majene, atas kerja kerasnya sehingga Kabupaten Majene meraih juara I “TPID AWARD Tahun 2020″.

“Kita tidak boleh bangga sesaat namun perlu menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi di masa-masa akan datang,” punkas Natsir.

(*)