Kabid Humas Polda: Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Utama Polda Sulbar

Gambar Kabid Humas Polda: Hati-Hati Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Utama Polda Sulbar

Mapos, Mamuju – Pernakah anda menerima telpon seseorang yang mengaku pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang ataupun barang berharga lainnya?

Hal ini tentu harus menjadi perhatian bersama karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kejahatan berupa penipuan mengatasnamakan pejabat.

Untuk itu, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar agar waspada terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan pejabat tertentu. Dengan cara meminta uang atau barang berharga lainnya.

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj. Mashura

“Baru-baru ini mutasi besar-besaran di tubuh Polri untuk roling para personil di jajaran sebagai bentuk penyegaran. Moment seperti ini terkadang dimanfaatkan oleh oknum untuk memeras masyarakat dengan mengatas namakan para pejabat tertentu,” tutur Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP. Hj. Mashura, Kamis (13/02/2020).

Pada mutasi tersebut sedikitnya 6 pejabat utama yang dimutasi. Yakni Kapolda Sulbar, Dir Narkoba, Dirbinmas, Kabid Propam, Kabid Humas dan Kapolres Mamasa.

“Jangan sampai anda menerima penggilan yang mengaku salah satu pejabat tersebut dan meminta sejumlah uang kepada anda. Intinya, masyarakat diminta untuk  tidak menanggapi adanya permintaan dari sejumlah oknum, kalau ada permintaan dengan membawa nama pejabat di Polda Sulbar harus segera dilaporkan. Jika tak mau repot, tak usah diladeni,” katanya.

Ditegaskan, penipuan seperti ini memang sering terjadi. Jadi harus ada upaya antisipasi sehingga masyarakat tidak dirugikan dan citra Polri tidak tercoreng karena ulah para pelaku oknum.

“Yang jelas kami adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat sudah jelas tugas kami melayani bukan meminta dilayani,” tegasnya.

(*)

Baca Juga