Kabid Dokkes: Kita Perkuat Upaya Pemerintah Dalam Layanan Kesehatan

Mapos, Mamuju — Mengisi acara bincang Malaqbi di Studio TVRI Sulbar, Kabid Dokkes Kombes Pol dr. Effri Susanto mengungkapkan kedokteran Polda Sulbar selain mempunyai peran penting dalam mendukung tugas utama di Kepolisian juga hadir untuk memperkuat upaya pemerintah daerah dalam memberikan solusi kesehatan kepada masyarakat.

Penguatan-penguatan yang dilakukan, kata Kabid Dokkes misalnya wilayah yang sulit dijangkau pemerintah seperti daerah kepulauan, dengan armada yang dimiliki kepolisian kita bisa menjangkau wilayah tersebut.

Disamping itu, Dokkes Polda Sulbar juga berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tanpa melihat status sosial, Rumah Sakit Bhayangkara siap memberikan pelayanan terbaik.

Kombes Pol dr. Effri Susanto juga menyampaikan bahwa pihaknya akan aktif melakukan sosialisasi di wilayah pedesaan sehingga pesan-pesan kesehatan tersampaikan kepada masyarakat dan masyarakat betul-betul bisa memahami pola hidup sehat.

Klinik kedokteran hadir untuk mendukung tugas-tugas utama Polri khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya prioritas penanganan stunting sebagai upaya untuk mempermuda pelayanan akses kesehatan kepada masyarakat.

Selanjutnya, saat ditanya terkait program penanganan stunting, Kabid Dokkes secara gamblang menjelaskan untuk menangani stunting kita mencoba melihat dan menggali akar permasalahan yaitu memperhatikan layanan kesehatan kepada ibu-ibu yang hamil.

Kami juga akan menjadikan rumah sakit bhayangkara sebagai garda terdepan untuk melayani ibu-ibu hamil dan semua proses persalinan sehingga diharapkan akan lahir generasi-generasi yang sehat di Sulbar.

Intinya program-program yang akan dilakukan Biddokkes Polda akan adalah untuk memperkuat upaya pemerintah daerah. Kami juga telah mencanangkan klinik apung yang sudah dilaksanakan bersama fungsi Polairud. Sehingga melalui klinik apung ini kita bisa menjangkau masyarakat di pesisir.

Kita juga akan memperkuat koordinasi,kolaborasi, integrasi dengan dinas kesehatan sehingga capaian-capaian hasil pelaksanaan kegiatan akan menjadi lebih optimal.

Respon masyarakat terkait klinik apung juga mendapat respon positif dari masyarakat, kami jumpai masyarakat mereka senang dan pelayanan kesehatan itu memang fungsinya dinamis sehingga saat kita menjangkau secara proaktif masyarakat akan betul-betul merasa dilayani dan merasakan kehadiran negara saat masyarakat membutuhkan.

“Harapannya terkait kesehatan di Mamuju Sulbar, kami berprinsip bahwa pelayanan kesehatan adalah hak dasar seluruh masyarakat tentu atas hal tersebut Polda Sulbar siap menjadi solusi utama bagi pelayanan kesehatan tentu melalui kolaborasi dan integrasi seluruh pihak,” tutup Kabid Dokkes, Senin (6/5/24).

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...