Kabar Baik, Alhamdulillah Pasien J Asal Majene Dinyatakan Negatif Corona

Gambar Kabar Baik, Alhamdulillah Pasien J Asal Majene Dinyatakan Negatif Corona

Mapos, Mamuju — Kabar baik dari Rumah Sakit Regional Kabupaten Mamuju, Jum’at (03/04/2020) pagi menyebutkan, pasien J asal Kabupaten Majene yang sebelumnya divonis positif Covid-19 dinyatakan negatif berdasarkan hasil swabnya.

Tes swab merupakan pengambilan sample spesimen lendir di saluran pernapasan yang akan diuji di laboratorium Balitbangkes Kemenkes, apakah mengandung virus corona baru atau tidak.

“Pasien dari Kabupaten Majene hasil swab negatif,” kata dr Indahwati Nursyamsi via WhatsApp, Jum’at.

Namun, Direktur RS Sulbar mengatakan masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan pasien J benar-benar terbebas dari pandemi Covid-19.

“Pengambilan swab atas diri pasien masih akan dilakukan satu kali lagi, jika hasilnya negatif berarti pasien dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” terang Indah.

Sementara, salah seorang pasien lain dalam pemantauan (PDP) asal Mamuju yang dijemput beberapa hari lalu di depan Kantor BRI juga dinyatakan negatif terjangkit corona virus.

“Baik rapid maupun swabnya negatif. Tapi karena masih lemah akibat penyakit lain sehingga masih dirawat di Rumah Sakit Regional,” tulis dr Indah.

Ia menyatakan, pasien yang diketahui sebagai pejabat di Kejaksaan Negeri Mamuju itu, akan dikeluarkan dari perawatan isolasi dan dirawat di perawatan biasa.

“Satu pasien PDP di RS Regional Sulbar lainnya dari Mateng, swab juga negatif sehingga dapat dipulangkan,” sebut Indah.

(*)

Baca Juga