Ka Ajenrem 142/Tatag: Kenaikan Pangkat Merupakan Amanah

Gambar Ka Ajenrem 142/Tatag: Kenaikan Pangkat Merupakan Amanah

Mapos, Mamuju – Selaku Pribadi dan atas nama Komando, Saya menyampaikan selamat kepada personel yang pada saat ini telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Hal ini disampaikan Ka Ajenrem tipe ” A ” 142/Tatag Mayor Caj. Anggi Salamun, S.Sos ketika menerima laporan Korps kenaikan pangkat 5 orang Prajurit, periode 1 Oktober 2020 di Kantor Ajenrem 142/Tatag, Kamis (01/10/2020).

Lebih jauh Ka Ajenrem mengatakan, kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah, sederetan tugas dan tanggungjawab moral yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, keluarga, institusi sekaligus kepada Bangsa dan Negara serta dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

” Semakin tinggi pangkat yang disandang, maka semakin besar pula tuntutan tugas dan kewajiban yang harus dilaksanakan ” Ucap Mayor Caj. Anggi Salamun, S.Sos

Usai Prosesi penyiraman bunga dan minum air kelapa muda terhadap 5 Prajurit yang naik pangkat, Ka Ajenrem 142 menegaskan, kenaikan pangkat selain harus disyukuri sebagai suatu anugerah juga disertai perubahan positif terhadap pola pikir yang lebih terarah dimasa yang akan datang, kreatif dan Inovatif, loyalitas yang tinggi serta mengedepankan kompetensi dalam menyikapi peran, tugas dan tanggungjawabnya guna pencapaian kinerja Satuan yang lebih baik.

” Jadikan momen yang berharga seperti ini sebagai media untuk melakukan introspeksi diri dengan selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi ” tegas Mayor Caj. Anggi.

(*)

Baca Juga