Jumat Berkah, Kasat Reskrim Polres Polman Pun Berbagi

Gambar Jumat Berkah, Kasat Reskrim Polres Polman Pun Berbagi

Mapos, Polewali – Kasat Reskrim Polres Polman Polda Sulbar AKP. Syaiful Isnaeni, kembali berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 di tempat terpencil, Jumat (01/05/2020). Program rutin Jumat Berkah ini menyasar 15 titik warga dinilai sangat layak menerima bantuan.

Sekedar diketahui, Gerakan Jumat Berkah merupakan program Polres Polman yang dipimpin Akbp. Muhammad Rifai. Dimana setiap hari Jumat, setiap Kasat dan satuannya, hingga pada jajaran Polsek melakukan gerakan sosial.

Kasat Reskrim Polres Polman kali ini memberikan bantuan sembako berupa beras, gula pasir, minyak goreng, terigu, telur dan mie instan.

Lokasi warga yang dibantu adalah BTN Marwa 3 Matakali, Manding, Jalan Durian, Lapangan Gaspol Polewali, Tonyaman dan perkampungan belakang terminal Tipalayo Rea Timur Polman Sulbar. Para penerima bantuan merupakan warga Polman yang belum pernah tersentuh bantuan dari manapun termasuk Pemerintah Polman sendiri.

Melalui jalur yang tak tersentuh infrastruktur, Kasat Reskrim bersama timnya tak mengurungkan niat berbagi kepada masyarakat yang agak terpencil dari keramaian kota kecamatan dan kota kabupaten. Sebanyak 88 KK penerima sembako diperkampungan belakang terminal Tipalayo menerima bantuan.

Kehadiran Kasat Reskrim dan tim yang tidak terduga ini tentu saja mengharukan warga. Sebagian hingga meneteskan air mata.

Bahkan saat pembagian ibu-ibu rumah tangga ada yang meminta agar mereka dibantu. Karena pandemik Covid-19 telah membelenggu kebebasan suami mereka mencari nafkah dengan aturan pemerintah sosial distancing.

“Gerakan ini, merupakan program Kapolres Polman dalam membantu masyarakat Polman, setiap Jumat. Program ini telah dilaksakan jauh sebelum pandemi Covid-19. Saat ini kami tetap menjalankan programnya, terlebih dampak Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat pekerja harian. Apalagi dalam situasi bulan suci Ramadhan, kebutuhan masyarakat meningkat dan beraneka,” tutur Syaiful.

”Semoga yang kami lakukan berkah dan memiliki banyak mamfaat bagi yang menerima. Semoga Allah, memudahkan dan menyegerakan pandemi ini berakhir,” katanya menutup.

(*)

Baca Juga