Jenderal Panutan Rakyat Sulbar Ini Pamit, Mohon Maaf dan Doa

Gambar Jenderal Panutan Rakyat Sulbar Ini Pamit, Mohon Maaf dan Doa

Mapos, Mamuju“Kurang lebih 2,5 tahun saya memimpin roda organisasi di sulbar dan alhamdulillah semua berjalan dengan baik berkat dukungan seluruh pejabat utama beserta personilnya.”

Demikian sepenggal kalimat Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar saat perpisannya kepada seluruh personilnya, Senin (10/02/2020) di Mapolda.

Sebagaimana lazimnya orang bijak, Baharuddin pun menyampaikan permintaan maaf jika ada kesalahan yang pernah dilakukan. Sadar sebagai manusia biasa ada banyak keselahan selama memimpin roda oraganisasi ini.

“Ntuk itu, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tuturnya

Bersamaan dengan itu, mantan Kapolda Sulbar ini juga meminta doa kebaikan dari seluruh personilnya. Semoga semua yang sudah dibangun di Sulbar dapat diterapkan ditempat baru. Sehingga tetap eksis memimpin organisasi Polri dalam melayani masyarakat.

Terlepas dari itu, Baharuddin yanh sekarang menjabat sebagai Kapolda Maluki ini juga menitipkan pesan mulia untuk para personilnya. Yaitu membangun kepercayaan semua pihak terhadap Polri dengan profesionalisme dan akuntabiltas.

“Menyakinkan seseorang harus dimulai dari orang terdekat kita. Bagaimana mungkin orang lain bisa yakin jika yang paling dekat saja dengan kita belum yakin?,” katanya.

Menyinggung harmoni award dimana kalimantan Utara yang menduduki peringkat pertama mengalahkan Sulbar, ternyata jawabannya ada pada toleransi yang tinggi antara umat beragama yang selalu dijaga dari masa ke masa.

Baharuddin menceritakan, penasaran dengan capaian Kalimantan Utara. Dia sendiri langsung berkunjung ke wilayah tersebut. Bertepatan hari Jumat, ternyata rata-rata orang tianghoa. Mereka menutup jualannya saat berlangsung ibadah dan ini berlaku untuk semua agama disana.

“Harapannya hal tersebut bisa diterapkan di Sulbar. Sehingga apa yang sudah kita raih dan bangun bersama bisa lebih baik lagi,” tuturnya.

Menutup arahannya, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar juga menyampaiakan sedikit profil tentang Kapolda baru. Diungkapkan, pejabat ini gemar bersepeda. Selain itu, sosoknya selama karir dikenal dengan kecerdasannya ditambah lagi jenjang karirnya yang masih panjang.

“Aaya yakin, estapet kepemimpinan yang dilanjutkan oleh beliau bisa lebih baik lagi dalam membangun sulbar,” tandasnya.

(*)

Baca Juga