Jenazah PDP Dimakamkan Sesuai Protokol Pemakaman Covid-19

  • 26 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 745
Gambar Jenazah PDP Dimakamkan Sesuai Protokol Pemakaman  Covid-19

Mapos, Majene — Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dimakamkan di Pemakaman Umum Leppe, Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene dilakukan sesuai protokol Covid-19, Selasa (26/05/2020) pukul 14.00 Wita.

Pemakaman dihadiri oleh beberapa anggota tim gugus tugas Covid-19 Majene diantaranya, Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji, Ka BPBD Majene, Ilhansyah Dj, Kasatpol PP Majene, Zainal Arifin, Kadis Pendidikan Majene, Iskandar, Kadis Kesehatan Majene, dr Rakhmat Malik, unsur TNI – Polri, Kaling Leppe serta keluarga almarhum dan masyarakat.

Tim Pemulasaran jenazah terdiri dari 4 orang yaitu; dari BPBD Majene 4 orang, dari Polres Majene 1 orang dan dari TNI Majene 1 orang. Tim tersebut dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Majene.

Prossesi Pemakaman berlangsung cukup singkat dan tidak menemui hambatan, karena masyarakat disekitar lokasi pemakaman telah diberikan pemahaman dan edukasi oleh Tim Gugus Covid19 Majene.

Diketahui, FW (39) adalah warga asal Majene Sulawesi Barat yang bekerja di Jakarta dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Almarhum pulang ke Majene karena bermaksud berobat kampung sebab disebut-sebut Ia lama menderita sakit diduga akibat guna-guna.

Lelaki yang berprofesi sebagai konsultan pajak ini dinyatakan meninggal dunia Selasa (26/05/2020) sekitar pukul 03.00 Wita di Rumah Sakit Regional Sulbar Mamuju.

Sebelumnya, FW dinyatakan suspect Covid-19 berdasarkan rapid tes dan meninggal dunia akibat nafas sesak.

Namun, belum ada informasi resmi apakah almarhum postif Covid-19 atau tidak sebab belum ada hasil swab dari otoritas terkait.

(*)