Jelang Tahun Baru, Ini Pembatasan Jam Operasi THM dan Warkop di Mamuju

0
510

Mapos, Mamuju –  Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto, mengeluarkan telegram pembatasan jam operasi khusus untuk Tempat Hiburan Malam (THM) dan Warkop menjelang malam pergantian tahun. TR Nomor B/97/XII/2020/Polresta Mamuju ini ditujukan pada para manajernya.

Dalam telegram ditegaskan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini dan menjelang pergantian tahun baru 2021 agar para manajer THM dan Warkop beroperasi hingga pukul 23.00 Wita.

“Tetap berpedemonan pada protokol kesehatan dan prinsip 3M untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Mamuju. Sehingga tidak menimbulkan claster baru,” tulis Kapolresta dalam TRnya, Senin (28/12/2020).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam TR itu, ditegaskan juga bahwa Polresta Mamuju tidak akan menerbitkan surat ijin kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa . Akan melakukan penertiban dan tindakan terhadap pengusaha yang tidak memenuhi protokol kesehatan.

Adapun  ancaman  pidana  yang akan dikenakan  bagi yang melanggar Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 yaitu :

  1. Pasal 212 KUHP , melawan seorang pejabat yang melaksanakan tugas yang sah, dipidana penjara paling lama 1 tahun 4 bulan
  1. Pasal 214 KUHP , jika hal tersebut dilakukan oleh 2 orang atau lebih maka ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara
  1. Pasal 216 KUHP, tidak menuruti perintah atau permintaan yang dilakukan menurut Undang-Undang ,dipidana paling lama 4 bulan 2 minggu
  1. Pasal 218  KUHP,  Barang siapa pada waktu rakyat datang berkerumun dengan  sengaja  dan tidak disengaja pergi setelah diperintah tiga kali oleh atau atas nama penguasa   yang berwenang, diancam karena ikut serta dengan pidana penjara 4 bulan 2 minggu.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.