Jelang Hari Kartini, Petugas Samsat Mamuju Kompak Berbusana Kebaya

Gambar Jelang Hari Kartini, Petugas Samsat Mamuju Kompak Berbusana Kebaya

Mapos, Mamuju – Suasana di kantor Samsat Mamuju, Jalan Stadion Kumbang Malolo, Kota Mamuju, Rabu (10/4/2018) terasa berbeda. jelang peringatan Hari Kartini, para petugas wanita di kantor layanan publik ini kompak berbusana kebaya beragam warna.

Tak cuma diperlihatkan para petugas wanita berdandan anggun di hadapan masyarakat yang sedang berada di kantor Samsat. Petugas lelaki pun turut andil dengan memakai baju pakaian batik.

Ps. Kasi STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Sulbar AKP Eduard Steffry Allan mengatakan, para petugas Samsat, baik Polwan dan Polki (Polisi laki-laki) menggunakan pakaian kebaya dan batik sebagai momentum menjelang peringatan hari kartini dan juga berdasarkan petunjuk dan arahan dari Dirlantas Polda Sulbar Kombes Pol Chiko Ardwiatto agar memberikan pelayanan prima dan humanis bagi masyarakat.

Eduard mengatakan, kegiatan jelang Hari Kartini ini menjadi kegiatan rutin di kantor Samsat. Bila tahun lalu petugas wanita berkebaya, kali ini petugas pria pun ikut memeriahkan.

Menurut Eduard, kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk semangat pahlawan Kartini. Sekaligus memberikan layanan berbeda dan terbaik kepada masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk semangat pahlawan Kartini. Sekaligus memberikan layanan berbeda dan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, kata Eduard, selain sebagai pelayanan prima yang humanis dan terbaik kepada masyarakat, hal ini juga dilakukan menjelang Hari Kartini agar para perempuan selalu memiliki semangat seperti Ibu Kartini sekaligus untuk melestarikan budaya bangsa.

Sementara itu, masyarakat pun tersenyum dan bangga melihat para petugas. “Salut dengan para petugas Samsat. Setidaknya ini salah satu cara menghargai jasa perjuangan kaum perempuan yaitu pahlawan Kartini,” jelas Sri Ayu (36), warga Binanga, saat ditemui di Samsat.

Senada diungkapkan Wahyuni (29). Warga Karema ini mengaku terkesan terhadap pelayanan petugas Samsat yang berbeda ketimbang hari biasanya. “Senang ya melihat para petugas di sini menggunakan pakaian kebaya dan tradisional. Selamat Hari Kartini ya,” cetusnya.

(usman)

Baca Juga