Jangan Dicontoh, Sudah Bolos Sekolah, Nongkrong Pula di Warkop

Gambar Jangan Dicontoh, Sudah Bolos Sekolah, Nongkrong Pula di Warkop

Mapos, Mamuju – Beberapa siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Mamuju terlihat santai di sebuah warkop di jam sekolah. Mereka tengah asik bermain gawainya sembari mengisap rokok. Sabtu (6/4/2019).

Salah seorang pengunjung warkop, Tri, mengatakan pelajar tersebut berada di warkop sejak pagi. Padahal, seharusnya berada di sekolah karena masih jam belajar.

“Mereka ini tidak masuk sekolah saya temukan di warkop, semoga ini jangan terulang lagi, mereka ini adalah generasi penerus bangsa,” kata Tri.

Tri menggambarkan, pelajar tersebut duduk santai, sembari memainkan gawainya.

“Ini tidak enak rasanya saya lihat-lihat begitu, supaya ada perhatian orang tuanya dan guru terhadap siswanya. Karena biasanya kalau gurunya menegur atau memukul siswa, guru dipolisikan padahal kalau kelewatan begitu mi anak-anak, bagaimana ?,” tutur Tri.

Kata Tri, seharusnya ada perhatian yang serius dari pemerintah setempat. Kebiasaan nongkrong di warkop pada jam sekolah dampaknya kurang baik bagi mereka generasi pelanjut dan bisa berpengaruh kepada yang lainnya.

“Bila tidak ditangani secara serius, bisa jadi mereka (pelajar, red) akan lupa dengan masa pendidikannya dan bisa pula berdampak kepada siswa lainnya,” ujarnya.

(usman)

Baca Juga