Jalan di Kabupaten Mamuju Rusak Parah, tak Pernah Diperbaiki

Gambar Jalan di Kabupaten Mamuju Rusak Parah, tak Pernah Diperbaiki

Mapos, Mamuju – Kondisi jalan Nelayan di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Bandung, sudah lama rusak parah dan belum pernah diperbaiki oleh pemerintah. Akibatnya, para pengendara motor harus waspada dan lebih berhati-hati ketika melintasi jalur tersebut agar tidak mengalami kecelakaan.

Warga setempat, Dani (40) mengatakan, jalan Nelayan dengan panjang kurang lebih satu kilometer rusak dan belum pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah daerah.

Kondisi jalan di jalan Nelayan Kabupaten Mamuju.

“Jalan itu penuh lubang dan bila hujan terlihat seperti kubangan, dikhawatirkan pengendara motor keselamatannya terancam,” ujarnya, Senin (25/6/1/2018).

Apalagi di wilayah itu, terdapat kantor Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Mamuju, SD Inpres II. Jalur itu akses ke jalan Arteri dan perumahan warga.

Selain itu, di wilayah tersebut juga jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) sangat minim. Dirinya berharap kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan sehingga bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada pengguna jalan khususnya pengendara motor.

“Setiap hari, jalan ini rame, karena jalan alternatif menuju kantor Dinas Perikananan pemerintahan Kabupaten Bandung, SD Inpres II,” ungkapnya.

Tokoh pemuda setempat, Asri mengatakan jalan tersebut rusak dan minim penerangan jalan umum. Bila tidak kunjung diperbaiki dikhawatirkan membahayakan kepada para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kondisi jalan Kabupaten Mamuju.

“Ini adalah jalan yang selalu padat kendaraan, apalagi di jam 12.00 Wita, pasti macet,” ujarnya.

(usman)

Baca Juga