Jadi Langganan Banjir Setiap Tahun, Bupati Majene Temukan Ini di Depan Kantor Bapeda

  • 4 Jan 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 38
Gambar Jadi Langganan Banjir Setiap Tahun, Bupati Majene Temukan Ini di Depan Kantor Bapeda

Majene, Mapos — Sebagaimana diketahui oleh masyarakat Majene, setiap turun hujan, akses jalan trans Sulawesi di depan Kantor Badan Perencana Daerah (Bapeda) Kabupaten Majene menjadi langganan banjir.

Bupati Majene Fahmi Massiara, sebelum masuk ke acara Forum Rapat Kotaku di Aula Kantor Bapeda Majene, Jum’at (4/1/2019) menyempatkan meninjau langsung saluran yang kerap mampet sebagai penyebab banjir.

Dalam tinjauan itu, Bupati Fahmi menemukan sumber permasalahan, antara lain, adanya genangan air walau hanya curah hujan kecil karena di dalam saluran, terdapat pipa distribusi air milik PDAM.

“Ada pipa distribusi PDAM di bawah saluran yang ada dalam duicker,” kata Fahmi.

Solusinya kata dia, pemerintah akan membuat sarana penangkap air di ujung saluran besar di Jalan Syekh Abd Mannan, membuat duicker di badan jalan itu, dan dibuatkan duicker di Jalan Gatot Subroto memotong ke jalan protokol hingga tembus ke saluran besar menuju laut.

Dia berharap, dengan diatasinya permasalahan sebab banjir di Jalan Gatot Subroto depan Kantor Bapeda Majene, maka banjir yang menjadi keluhan masyarakat setempat akan terselesaikan.

(ipunk)