InsyaaAllah Tahun Ini Polda Sulbar Naik Tipe A

Gambar InsyaaAllah Tahun Ini Polda Sulbar Naik Tipe A

Mapos, Mamuju – Dibentuk sejak tahun 2015 dan diresmikan oleh Kapolri sebelumnya yaitu Jendral Tito Karnavian pada tahun 2016, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) dari berbagai pertimbanga, sudah masuk daftar 7 Polda yang akan naik tipe dari tibe B ke tipe A tahun ini.

Kenaikan tipe Polda Sulbar semakin diperjelas oleh Kapolri Baru Jendral Idham Azis saat berkunjung ke Sulbar sekaligus meninjau langsung kelayakan kenaikan tipe Polda Sulbar. Idham menyebutkan, peningkatan tipe Polda Sulbar sudah diajukan ke Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi) untuk disegerakan.

Karo Penmas Div Humas Polri Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono yang juga mendampingi Kapolri saat itu pun, mengatakan, tahun ini Kapolri memiliki harapan tujuh Polda naik menjadi type A termasuk diantaranya Polda Sulbar.

“Termasuk Polda Sulbar. Saat ini sementara dalam proses evaluasi peningkatan tipe. Maka Kapolri juga mengikutkan Asrena dalam kunjungan ini,” tuturnya.

Rencana peningkatan tipe Polda Sulbar ini tentu bagaikan anugrah. Ditambah lagi Estafet kepemimpinan Polda Sulbar dilanjutkan oleh Brigjen Pol Dr. Eko Budi Sampurno, sehingga ada semangat baru.

Intinya peningkatan tipe Polda Sulbar dilihat dari berbagai penghargaan yang diraihnya. Belum lagi Sulbar sebagai penopang ibu kota baru di Penajam, Kalimantan Timur (Kaltim) berperan kuat dalam rencana perubahan tipe Polda.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulbar, AKBP Hj. Mashura menyampaikan, Asrena menganggap Polda Sulbar sudah layak masuk dalam rencana peningkatan ke Polda tipe A, hanya kekurangan personel saja.

“Untuk penambahan personil kita juga akan rekrut putra-putri terbaik Sulbar untuk menambah personel. Secara fisik kita sudah dikatakan layak, sisa personel saja yang masih kurang,” katanya.

InsyaaAllah paling lambat, perubahan tipe Polda Sulbar dicanangkan pada tahun 2020. Mohon doa dan dukungan semua pihak,” tambahnya menutup komentar.

(*)

Baca Juga