Ini yang Dipantau Dirsisment Pustrad TNI ke Kodim 1401/Majene

  • 31 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 457
Gambar Ini yang Dipantau Dirsisment Pustrad TNI ke Kodim 1401/Majene

Mapos, Majene — Dalam rangka Atensi Kemampuan dan Kemantapan TNI di Majene, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad)TNI, Brigjen TNI Achmad Said. S.Sos melakukan kunjungan kerja ke Makodim 1401 Majene.

Sebelum ke Makodim, Brigjen Acmad Said didampingi Komandan Kodim Majene, Letkol Inf Yudi Rombe juga berkunjung ke Kantor Bupati Majene dan diterima oleh Plt Sekda Kabupaten Majene Burhan Usman SPt.,MMA, di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Senin (31/8/2020).

Brigjen TNI Achmad Said mengatakan, kedatangannya ke Kodim 1401/Majene dalam rangka Atensi Kemampuan dan Kemantapan Kodim 1401/Majene selain untuk melakukan pembinaan teritorial juga untuk mencari tahu tingkat kepuasan masyarakat dengan kinerja TNI di Kodim 1401/Majene.

Selain itu, Ia juga ingin untuk mengetahui apa sebenarnya yang diperlukan TNI di Majene.

“Apa kekurangannya, biar tahu, beri sumbang saran dan sumbangsih untuk perbaikan TNI kedepan. Pelaksanaan teritorial di Kodim 1401/Majene sudah baik, namun perlu ditingkatkan lagi,” kata Achmad Said.

Sementara itu, Pj Sekda Majene, Burhan Usman dalam sambutannya mengatakan, menjadi kehormatan tersendiri bagi pemerintah Kabupaten Majene karena dapat bertatap muka dan silaturahmi dengan Brigjen Achmad Said beserta rombongan dari Pusterad TNI.

“Semoga kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial di Kodim 1401/Majene dapat berjalan dengan Iancar dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan,” kata Burhan.

Ia menjelaskan, Kabupaten Majene secara geografis terletak ditengah-tengah diapit oleh dua kabupaten yaitu Kabupaten Mamaju dan Polman di provinsi Sulawesi Barat.

“Ibu kota kabupaten ini terletak di Banggae. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 947,84 km² dan berpenduduk sebanyak 170.072 jiwa,” ungkapnya.

Lebih jauh Burhan menguraikan letak geografis Kabupaten Majene yang berada  pada 2°38′ – 3°38′ Lintang Selatan dan 118°45′ – 119°4′ Bujur Timur.

“Kabupaten Majene berada di pesisir barat Pulau Sulawesi yang berjarak sekitar 143 Km dari ibu kota provinsi Sulawesi Barat, Mamuju dan sejauh 378 Km berkendara dari Kota Makassar dan Mata masyarakat Kab Majene mayoritas pencarian Petani dan Nelayan,” tutup Burhan sembari berharap kegiatan bimbingan teknis sistem ketatalaksanaan pembinaan teritorial di Kodim 1401/Majene  dapat berjalan dengan Iancar dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut
Burhan Usman SPt.,MMA ( Pj. Sekda Kab Majene), Letkol Arif Susanto (Was Astrer Kodam XIV/Hsn).Letkol Inf. Yudi Rombe ST.,M.Si (Dandim 1401/Majene), AKBP Irawan Banuaji SIK.,M.Si (Kapolres Majene).Muh. Iksan SH mewakili Kejari Majene,Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1401/Majene,serta Personil Babinsa Kodim 1401/Majene.

(*)