Ini Tips Memilih Kosmetik dari Puang Bau

0
248
Sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) BPOM

Mapos, Mamuju”Tips memilih kosmetik yang aman adalah dengan Ceklik atau cek kemasan, cek label, cek izin, dan cek kadaluarsa. Kosmetik adalah bahan untuk digunakan pada bagian luar tubuh manusia. Untuk itu, dari sosialisasi ini kita mencoba meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membeli kosmetik yang beredar di pasar agar tidak tertipu.”

Demikian antara lain diungkapkan anggota DPR RI Komisi IX Andi Ruskati Masdar atau akbar disapa Puang Bau ini saat memberikan materi pada sosialisasi komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju, Sabtu (23/04/2022).

Istri Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar ini, melanjutkan, sosialisasi ini penting diketahui oleh publik lewat media. Untuk bisa mengetahui mana makanan dan kosmetik berbahaya. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Andi Ruskati sebagai anggota DPR-RI Komisi IX Dapil Provinsi Sulawesi Barat.

Ruskati juga menyampaikan, akses jual beli di masyarakat saat ini sangat mudah. Oleh karena itu, masyarakat sebagai konsumen harus paham barang yang di akan beli,

“Sehingga tidak terjebak dengan barang yang mengandung racun,” kata Ketua DPW Gerindra Sulbar ini yang sebelumnya membuka seremoni sosialisi.

Kepala BPOM Mamuju Lintang Purba Jaya, S.Farm menuturkan, sosialisasi ini diharapkan dapat mencerdaskan masyarakat untuk selalu waspada terhadap obat-obatan khususnya kosmetik.

“Tujuan kegiatan hari ini adalah pemberian edukasi terhadap obat, makanan, kosmetik, obat tradisional serta sabun kesehatan, agar membuat masyarakat lebih cerdas dan mampu melindungi diri sendiri keluarga dan sekitarnya,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.