Ini Target Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Sulbar di Majene

  • 6 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 203
Gambar Ini Target Kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Sulbar di Majene

Mapos, Majene – Kepolisian Resort Majene kembali menerima kunjungan Supervisi Bid Humas Polda Sulbar yang dipimpin langsung oleh Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan bersama timnya, Selasa (6/10/20).

Kegiatan supervisi yang berlangsung di Ruang Data Polres Majene ini diawali dengan sambutan Kapolres Majene AKBP Irawan Banuaji dan dilanjutkan dengan arahan dan evaluasi Kabid Humas kepada seluruh Personil Humas di jajaran Polres Majene

AKBP Syamsu Ridwn menyebut, kinerja humas di jajaran khususnya Polres Majene sudah baik sisa di pertahankan dan ditingkatkan.

“Peran humas memang sangat dibutuhkan dan merupakan ujung tombak dalam mengangkat citra Kepolisian khususnya di Dunia Cyber dan medsos,” tutur Kabid Humas Polda Sulbar.

Masih kata dia, kalau tidak ada humas, program kepolisian memang tidak akan sampai ke masyarakat sehingga peran humas saat ini sangat diperhitungkan.

“Tak hanya itu, semua lini saat ini bahkan sudah ada humasnya sebagai upaya pencitraan, pemasaran maupun iklan,” katanya.

Hanya saja, siapapun yang mengemban fungsi humas harus bijak dalam bermedia sosial dan memang mempunyai kemampuan di bidang tersebut sehingga apa yang menjadi harapan pimpinan maupun organisasi tepat sasaran.

“Intisari manejemen media ada dua, yaitu bagaimana menekan berita negatif dan mengangkat berita positif,” kata AKBP Syamsu Ridwan.

Lebih jauh dikatakan, humas harus punya kedekatan dengan media dalam memaksimalkan hasil kinerja kepolisian yang akan disampaikan kepada masyarakat.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pendalaman materi dan penyampaian poin-poin dari Bidhumas Polda serta penilaian terhadap fungsi kehumasan di satuan wilayah dan sejauh mana hasil yang sudah dicapai.

(*)