Ini Sasaran Operasi Zebra Marano Jelang Natal dan Tahun Baru

0
231

Mapos, Majene — Untuk menciptakan keselamatan dan keamanan lalu lintas (Kamseltibcarlantas) jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Republik Indonesia dan seluruh jajarannya kembali menggelar operasi terpadu dengan sandi Zebra 2021.

Mempersiapkan seluruh jajaran Polri, Polres Majene melaksanakan apel gelar pasukan dengan tema Ciptakan Kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah pandemi, Senin (15/11/21) di lapangan Mapolres Majene.

Pelaksanaan operasi Zebra Marano akan berlangsung mulai 15 Nopember – 28 November 2021 serentak diseluruh sejajaran kepolisian Republik Indonesia.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian yang memimpin langsung pelaksanaan apel gelar pasukan tersebut dalam amanat tertulis yang dibacakannya, menyebutkan Operasi zebra dilaksanakan dalam rangka mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas serta disiplin protokol kesehatan menjelang hari raya natal tahun 2021 dan tahun baru 1 Januari 2022.

Sasaran operasi ini sendiri meliputi segala ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi terjadinya pelanggaran, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas serta segala bentuk kegiatan yang dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar sasaran kegiatan di lapangan maksimal tentu diperlukan kerjasama yang baik dengan berbagai stake holder.

“Jika pola pelaksanaan operasi zebra sebelumnya mengedepankan kegiatan Preemtif dan preventif, untuk dapat mengantitisifasi potensi gangguan kini dialihkan dengan tindakan simpatik humanis 100 persen,” kata Febryanto.

Sementara fokus kegiatan kali ini lanjutnya, berupa edukasi prokes dan tertib berlalu lintas, pelayanan dan bimbingan yang simpatik.

“Yang terpenting tidak ada lagi kegiatan razia yang tidak simpatik kecuali pelanggaran yang ditemukan berpotensi menimbulkan kecelakaan,” tutup Kapolres.

Apel gelar pasukan ini juga dihadiri Dandim 1401 Majene, yang mewakili Bupati Majene, Kasatpol PP, para Pejabat Utama Polres Majene dan tamu undangan lainnya.
(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.