Ini Pesan Kapolda Sulbar Saat Berkunjung Ke Rutan Mamuju

  • 1 Feb 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 121
Gambar Ini Pesan Kapolda Sulbar Saat Berkunjung Ke Rutan Mamuju Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar memberikan tausyiah di Rutan Mamuju.

Mapos, Mamuju – Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sulbar menyempatkan berkunjung ke Rutan Mamuju di jalan Pengayoman. Kamis (1/2/2018).

Kedatangan Kapolda dan jajarannya memberikan semangat dan motivasi kepada para narapidana.

Kapolda pun menyempatkan shalat dzuhur secara berjamaah bersama para narapidana di Mesjid Attaubah Rutan Mamuju.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharuddin Djafar memberikan motivasi dan semangat kepada para narapidana.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar memberikan tausyiah di Rutan Mamuju.

Ia berpesan, setiap manusia butuh proses menuju kepada kebaikan, jangan lalaikan shalat. Ampunan Allah selalu terbuka kepada siapa saja yang mau bertobat dengan sunggu-sungguh. Keutamaan Sholat wajib maupun Sholat sunnah dalam meraih ampunan dan syurganya Allah Subuhanahu Wataalah.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, SH, yang turut mendampingi Kapolda mengatakan, tujuan dari kunjungan Kapolda ke Rutan Mamuju untuk menggugah semangat para narapidana di rutan dalam beribadah sekaligus sebagai bentuk ajakan kepada jalan yang lebih baik.

Mashura mengatakan, Selain itu, shalat merupakan rukun islam yang kedua setelah dua kalimat syahadat. Bagi orang islam yang sudah baligh maka wajib untuk menunaikan sholat.

“Tentunya, dengan beribadah (shalat berjamaah), segala hajat kita akan Allah penuhi,” terang Mashura.

Ditempat yang sama, Ustadz Abd. Rahman dalam ceramahnya menyampaikan, sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah, jangan lalaikam shalat.

“Tinggalkan semua kesibukan apapun bila waktu shalat sudah terdengar. Bertaubatlah dengan taubat yang sesungguh-sungguhnya dan hadirkan rasa syukur dalam hati, in syaa Allah hati akan menjadi lapang dan pikiran tetap optimis,” ucap Ustadz Abd. Rahman dalam ceramahnya.

Allah tidak memandang, siapa dia, apa pangkatnya dan kedudukannya, yang Allah pandang adalah Taqwa.

Sementara itu, jajaran pihak rutan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan Kapolda dan rombongannya yang telah bersedia menyempatkan waktu untuk berjamaah dengan masyarakat binaan di Rutan Mamuju.

(fitria)

(Humas Polda Sulbar)

Baca Juga