Ini Makna Kata ‘Mamuju Keren’

Gambar Ini Makna Kata ‘Mamuju Keren’

Mapos, Mamuju – Ada dua kata yang menjadi jargon dan tagline pasangan Sutinah-Ado di Pilkada Mamuju, ‘Mamuju Keren’. Yang kemudian dikemas dalam sebuah visi.

Pada deklarasi pasangan ini, Minggu (09/08/2020), dalam orasi politiknya Sutinah memaparkan makna visi yang menjadi pelecut semangat perjuangannya.

Dari sekian fakta kemunduran yang dilihat, pasangan Sutinah-Ado kemudian merangkum dalam sebuah visi yang mereka sebut ‘Mamuju Keren’.

‘Ini adalah sebagian kecil dari banyak hal yang akan kita lakukan dan kami rangkum dalam visi ‘Mamuju Keren’. Yakni Mamuju yang kreatif, edukatif, ramah, energik dan nyaman,” ulasnya.

Bagi Sutinah, keren adalah rangkaian sinergitas pelayanan ideal dari pemerintah untuk masyarakat. Mulai dari sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan segala segmentasi lainnya yang mampu menciptakan atmosfir keren di tanah Manakarra.

‘Mamuju Keren adalah mimpi dan harapan kita. Mamuju Keren adalah tentang Mamuju yang lebih baik, tentang warganya yang bahagia, tentang kita yang bersama berpikir dan bekerja untuk Mamuju,” katanya.

Sutinah pun mengungkapkan alasan memilih deklarasi di bulan Agustus. Bulan dimana kemerdekaan di proklamirkan.

“Bukan tanpa sengaja, bulan ini adalah bulan dimana kita bangsa Indonesia menyatakan sikap merdeka terhadap segala bentuk penjajahan,” terang Sutinah Suhardi.

“Kita ingin agar semangat juang untuk merdeka hadir bersama kita dalam deklarasi ini. Sehingga berbuah kemenangan dengan Rahmat Tuhan yang Maha Esa tanggal 9 Desember 2020 nantinya,” imbuhnya.

Momentum Pilkada ini adalah momentum bagi masyarakat Kabupaten Mamuju untuk menegaskan dan menentukan pilihan terbaik bagi Mamuju 5 Tahun yang akan datang.

“Apakah kita akan terus mundur atau kita akan memilih bersama-sama menjadi Mamuju Keren? Dalam mewujudkan Mamuju Keren tidak akan kami kerjakan sendiri, semua akan ikut terlibat berpikir dan bekerja, kita benahi dan bangun Mamuju yang lebih baik secara kolektif,” katanya.

Dia menegaskan bahwa akan membangun sinergi. Menciptakan kolaborasi yang berujung pada pembangunan Mamuju yang berpihak pada semua dan menjadi solusi pada sumua.

(*)

Baca Juga