Ini Data ODP Covid-19 Terbaru di Sulbar, 1 PDP Dirujuk ke Pare-Pare

Gambar Ini Data ODP Covid-19 Terbaru di Sulbar, 1 PDP Dirujuk ke Pare-Pare

Mapos, Mamuju – Jumlah Orang DAlam Pemantauan (ODP) di Sulbar terus meningkat. Hingga Senin (23/03/2020) mencapai angka 241 orang. Sehari sebelumnya, jumlah ODP di Sulbar sebanyak 225 orang dan dua hari sebelumnya sebanyak 178 orang.

Berdasarkan data terbaru dari Program Surveilans Dinkes Sulbar itu, sebanyak 131 orang berstatus selesai pemantauan. Artinya negatif terjangkit virus corona. 110 orang dalam proses pemantauan dan 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirujuk ke rumah sakit di Pare-pare, Sulsel.

“Satu pasien PDP dirujuk karena ketika itu RS Regional belum memiliki sarana seperti APD dan alat untuk mengambil sampel swap. Sebab penanganan PDP harus menggunakan swap,” tutur Kepala Dinas Kesehtaan Sulbar Muh. Alief Satria Lahmuddin melalui telepon, Senin (23/03/2020).

Meski masih ODP, namun pihak berwenang selalu mengingatkan warga Sulbar untuk tetap waspada dan jangan panik agar pandemi covid-19 bisa dicegah. Menjaga kesehatan dan larangan beraktivitas di luar rumah menjadi himbauan utama. Hingga muncul larangan untuk berkumpul dalam jumlah banyak.

(*)

Baca Juga