Ibu Reaktif Rapid Test di Tangnga-tangnga Majene Kini Dinyatakan Positif Covid-19

Gambar Ibu Reaktif Rapid Test di Tangnga-tangnga Majene Kini Dinyatakan Positif Covid-19

Mapos, Majene — Seorang ibu inisial AR (29) sebelumnya dinyatakan reaktif atas rapid test, kini dinyatakan positif Covid-19.

Pasien 86 ini adalah warga Tangnga-tangga, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur dan berdomisili di Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah.

Yang bersangkutan memiliki riwayat berkunjung ke rumah keluarganya di Polman yang dicurigai keluarganya tersebut memiliki kontak erat dengan kasus terkonfirmasi dari kluster Kandemeng.

Pasien kasus 86 asal Topoyo Kabupate Mamuju Tengah terlacak di Kabupaten Majene sehingga pengambilan swab dilakukan di RS Majene.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Majene, Joko, Kamis (21/05/2020) mengatakan, AR sudah menjadi warga Topoyo Kubupaten Mamuju Tengah sehingga dia dinyatakan bukan penduduk Majene.

“Iya positif, tapi tidak terdaftar di Majene karena KTP nya Mateng,” jawab Joko melalui WA group.

Dikatakan, anehnya justru anaknya yang berusia 3,3 tahun yang selalu berkontak langsung dengan ibunya dinyatakan negatif Covid-19.

Sebelumnya, AR dan suaminya berdomisili di Topoyo Mamuju Tengah.

“Beberapa hari lalu, AR beserta anak dan suaminya yang warga Pambusuang pulang ke Majene. Mereka isolasi mandiri dulu di Pambusuang. Menurut keterangannya, keluarganya yang di Pambusuang pernah berkontak dengan salah seorang warga Kandemeng positiv covid. Mungkin itu asal muasalnya,” ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Majene lainnya, Sirajuddin, Sabtu (16/05/2020) pekan lalu.

“Siang tadi yang bersangkutan sudah dievakusi ke RS Regional Mamuju untuk penanganan lebih lanjut,” sebut Joko nenambahkan.

(*)