HUT Desa Kinatang ke 11, Merakit Asa Menuju Masa Depan

0
235

Mapos, Mamuju – Memperingat hari jadi Desa Kinatang, Kecamatan Bonehau, Kabupaten Mamuju ke 11, berbagai rangkaian telah dilalui. Memasuki puncaknya yakni pada tanggal 22 Oktober 2019, proses acara dideklarasi usai ibadah.

Dalam kesempatannya itu, Pdt. GTM Petrus Sth, selaku tokoh agama di daerah itu memaparkan sejarah terbentuknya Desa Kinatang.

Pada perayaan tersebut turut di meriahkan musik tradisional yang diberi nama musik bambu. Lantunan masuk bambu tersebut dimainkan oleh warga dari Dusun Sambao.

Tak hanya itu, demi bertambahnya kemeriaan acara tersebut, ada atraksi yang dimainkan oleh para pelajar sekolah dasar dari Dusun Pelokoan, dan pelajar SMP dari Dusun Kinatan.

Turut hadir Camat Bonehau yang diwakili oleh Kades Buttuada, Budiman, serta para kepala desa lainnya.

Sementara Kades Kinatang, Agus Palakkang menyampaikan, di usia yang ke – 11 Desa Kinatang tentunya akan menjadi momentum penting untuk membangun kebersamaan dan terus berkarya guna mewujudkan Desa Kinatang yang lebih maju dan mandiri dan terus menyatukan langka menghadapi tantangan perubahan jaman yang global dengan segala kecanggihan yang dimiliki, sehingga kemajuan jaman ini disikapi dengan bijak dan mengambil manfaat di dalamnya, terutama didalam menerima dan mengakses informasi – informasi pembangunan serta yang bisa memotivasi, menginspirasi masyarakat Desa Kinatang untuk dapat berbuat lebih baik bagi kemajuan desa serta kemajuan daerah tercinta.

Dia mengajak seluruh masyarakat Desa Kinatang, berbaur bersama dalam memajukan desa. “Mari kita merakit asa menuju masa depan Desa Kinatang,” ucapnya.

(Yosi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.