Hingga Hari Ketiga, 2 Nelayan Kelurahan Baurung Kabupaten Majene Belum Ditemukan

0
84

Mapos, Majene — Upaya pencarian terhadap 2 nelayan pencari cumi yang dinyatakan hilang di perairan Majene kembali dilanjutkan pada Selasa (31/8/2021) sekita pukul 07.00 Wita.

Operasi SAR di hari ke 3 ini oleh tim menyisir pantai sejauh 19 Nm dengan radial 202º arah selatan barat daya dengan menggunakan 1 unit rubber milik Basarnas dan 1 unit kapal nelayan.

Kepala Kantor SAR Mamuju, Saidar Rahmanjaya, S.H.,M.A.P mengungkapkan, operasi SAR tetap dilaksanakan sesuai rencana operasi SAR hari ini, yaitu melakukan penyisiran dengan memperluas area pencarian hingga 19 Nm.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami terus melakukan evaluasi dan perhitungan dalam setiap pelaksanaan. Pukul 12.00 Wita, berdasarkan perkembangan di lapangan dan perhitungan SAR MAP terbaru, area duga dalam operasi SAR memasuki perairan Kabupaten Pangajene dan Kepulauan, sehingga kami berkoordinasi dengan pihak Kantor SAR Makassar untuk sementara membantu dalam aksi pemantauan terhadap area operasi yang di maksud,” katanya.

Disamping itu lanjut dia, pihaknya selalu berharap dan berupayah sebaik mungkin agar korban dapat segera ditemukan serta pelaksanaan operasi SAR dapat berjalan sesuai rencana dengan mengedepankan sinergisitas dan prosedur yang telah ditentukan.

Saidar berpesan kepada seluruh unsur yang terlibat untuk tetap menjaga keselamatan dan kesehatan selama menjalankan tugas Operasi SAR yang tengah dilakukan.

Pelaksanaan Operasi SAR hari berakhir pada pukul 18.00 Wita. Sayangnya, tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban.

Turut terlibat dalam proses pencarian Tim SAR gabungan yang terdiri dari, Tim Rescue Kantor SAR Mamuju, Polres Majene, BPBD Kabupaten Majene, PMI Majene, Posmat TNI AL Polman, SAR Unhas, SAR UNM, SAR Malaqbi, mayarakat setempat serta Pihak keluarga.

Semoga dengan dukungan maksimal dari seluruh potensi SAR dan keluarga korban  dapat mensupport dalam pelaksanaan operasi SAR sehingga korban segera dapat ditemukan.

Diketahui, pada Senin, 30 Agustus 2021 kemarin, oleh Tim SAR juga melakukan pencarian terhadap laki-laki Mahzar Dhat Has (47) dan Lelaki Usman (35).

Dua nelayan asal Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene ini dinyatakan hilang saat melaut sehari sebelumnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.