Hingga Hari Ini Mamuju Zero Covid, Ini Upaya yang Dilakukan

0
136

Mapos, Mamuju – Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Dinkes Mamuju H. Tonga, mengungkapkan, hingga hari ini tidak ada pasien terkonfirmasi covid-19 di wilayah Kabupaten Mamuju yang dirawat. Dan ada 14 pasien yang melakukan isolasi mandiri.

“Namun jangan karena kita zero penderita covid, lalu lalai dan lengah. Kita belajar dari India dan negara-negara Asia lainnya. Mereka lengah, sehingga justru meningkatkan jumlah pasien covid. Penyebarannya pun makin massif. Di Mamuju, kita semua tetap harus waspada,” katanya, Selasa (18/05/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Diungkapkan, sejak tanggal 20 Maret sampai 18 Mei 2021 total pasien covid-19 sebanyak 1.480 orang. Ada kenaikan kasus terutama di Kecamatan Tapalang.

“Saat ini pemerintah akan meningkatkan vaksinasi. Dimulai besok bertempat di SMP Negeri 2 Mamuju. Meski targetnya adalah guru, tapi terbuka juga untuk umum dan gratis. Bupati Mamuju akan hadiri vaksinasi ini,” katanya.

Vaksinasi ini, lanjutnya, dalam rangka menghadapi proses belajar mengajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021. Diupayakan, para tenaga pengajar itu selesai divaksin sebelum proses belajar berjalan.

Tonga mengakui, zona hijau Mamuju berkat kerjasama semua lembaga terkait. Termasuk kesadaran warga ibukota Sulbar ini pada pentingnya protokol kesehatan.

Dia pun menghimbau warga Mamuju segera divaksin. Hindari keraguan dan informasi miring terkait vaksin.

“Vaksin ini untuk pribadi kita dan masyarakat luas. Saya yakin banyak warga Mamuju yang sudah divaksin. Dan sebagian yang belum, saya himbau untuk segera divaksin,” katanya.

Petugas medis, lanjut Tonga, tidak akan memvaksin warga yang memiliki penyakit-penyakit khusus. Apalagi sebelum divaksin, warga ada diperiksa dan dimintai keterangan secara detail.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.