Heboh Pemilihan Ratu Waria Pesta di Polman, Polisi Pastikan akan Tindak Tegas

Gambar Heboh Pemilihan Ratu Waria Pesta di Polman, Polisi Pastikan akan Tindak Tegas

Mapos, Polman – Sebuah pengumuman kontes kecantikan di Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, menghebohkan masyarakat.

Pasalnya, kontes kecantikan ini tak biasa, yakni berupa Pemilihan Ratu Waria Pesta 2019. Terlebih lagi, pengumuman mengenai kontes tersebut telah disebarkan melalui brosur bahkan melalui media sosial.

Mengenai kontes tersebut, kepolisian memastikan akan melarang penyelenggaraannya.

Kapolres Polman AKBP Muh. Rifai menyebut bahwa pelarangan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, Rifai memastikan bahwa tak ada izin dari pihak berwajib untuk menggelar kontes tersebut. Oleh karena itu, Rifai dan jajarannya akan membubarkan jika acara tetap digelar.

“Kalau tidak dapat izin tetap dilaksanakan, ya berarti tidak patuh. Dapat dilakukan tindakan tegas, berupa pembubaran,” tegas Rifai, Rabu (14/8/2019), saat dihubungi via seluler.

Menurut Rifai, Kabupaten Polman terkenal dengan fanatik agamanya, masa ada acara yang begituan. “Ini tidak boleh dan pastinya akan memicu respon negatif dari masyarakat,” ucapnya.

Rifai mengatakan, berbuatlah kegiatan yang didukung masyarakat, jangan yang memancing respon negatif masyarakat.

“Buatlah acara yang mendidik masyarakat dengan baik,” tambah Rifai.

“Acara kontes gebyar pesona ratu waria itu bisa membuat murka Allah dan bisa meresahkan masyarakat dan tak seharusnya dilakukan,” tutup Rifai.

Sebelumnya beredar brosur gebyar pesona waria ratu pesta yang akan dilaksanakan di Polman pada tanggal 16 Agustus 2019.

Acara tersebut memperebutkan mahkota ratu 2019 beserta hadiah lainnya dengan kategori perlombaan gaun malam, busana casual glamor dan atribut waria tercantik, waria terheboh, serta sanggul terbaik.

(usman)

Baca Juga