Hatta Kainang: Sulbar Perlu Inpres Percepatan Rehabilitasi

0
229

Mapos, Mamuju – Ketua Pansus Pengawasan Percepatan Pemulihan Dampak 3konomi dan Sosial Pasca Gempa DPRD Sulbar, M Hatta Kainang, SH, mendesak pemerintah pusat melalui Gubernur Sulbar untuk mendorong terbitnya Inpres percepatan rehabilitasi dan rekontruksi.

“Seperti di NTB, berupa inpres no 5 tahun 2018. Inpres ini penting untuk percepatan pemulihan pasca gempa Mamuju dan Majene,” kata politisi Partai Nasdem ini melalui WhatsApp Massanger, Senin (01/02/2021).

Sehingga, lanjutnya, ada perhatian khusus bagi kebangkitan ekonomi, sosial di Sulbar.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Kami berharap pihak yang terkait dengan proses pendataan dampak secara profesional menyajikan data peta berdampak. Ini tugas Bappeda Sulbar melakukan kompilasi data. Dan kami minta ini action nya cepat,” tandasnya.

Jika memang dibutuhkan kerja-kerja kolektif, Hatta menyarankan baiknya libatkan LSM, Perguruaan tinggi dan organisasi profesi untuk mendorong percepatan data.

“Sebab kami khawatir ada kelambatan dan ketidakvalidan data efek bencana. Pansus menganggap ini serius. Tugas kami adalah mengawasi dan memberikan pertimbangan ini demi percepatan kebangkitan dan pemulihan di Sulbar,” tutupnya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.