Hatta Kainang Pimpin Perpani Sulbar

Hatta Kainang Pimpin Perpani Sulbar

Mapos, Mamuju — Legislator Sulbar Hatta Kainang diangkat menjadi plt Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulawesi Barat. Hatta menggantikan Ketum sebelumnya Rahmat Sanusi yang mengundurkan diri karena kesibukannya sebagai Kadis¬†Penanaman Modal dan PTSP Sulbar.

Pengangkatan Hatta Kainang dietapkan melalui Surat Pelaksana Tugas dari PB Perpani nomor 314A/KU/PB.PERPANI/XI/2022. Surat tertanggal 15 November 2022 ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PB. Perpani, Illiza Sa’aduńŹdin Djamal.

Hatta Kainang Pimpin Perpani Sulbar

“Prioritas pertama adalah menertibkan pengurus. Dan dalam waktu dekat, kami akan menggandeng Diknas Sulbar untuk membuat MoU terkait pengembangan olahraga panahan di Sulbar,” tuturnya, Jumat, (25/11/2022).

Hatta menambahkan, kerjasama itu dalam bentuk penunjukan satu SMA di 6 kabupaten sebagai pusat pendidikan panahan. Sekolah yang ditunjuk akan memasukan panahan sebagai ekstra kurikuler.

“Pesertanya bisa dari sekolah lain, namun sekolah yang ditunjuk menjadi pusatnya. Pendanaan program ini melekat di APBD Sulbar dan in syaa Allah kami di DPRD Sulbar akan memperjuangkannya,” urainya.

Pola pembinaan seperti ini diharapkan akan melahirkan atlet-atlet panahan Sulbar yang handal.

“Cabor panahan sudah dibina oleh PPLP. Ini harus ditopang dengan program pendukungnya. Termasuk program pelatihan pelatih dan wasit secara berjenjang,” katanya.

Di tahun 2023, Hatta juga memprogramkan sejumlah even. Karena itu dia meminta dukungan dari semua Pengkab Perpani se Sulbar agar cabor panahan lebih bergairah di Sulbar.

(*)