Hasil Rapid Test Warga Ulumanda Negatif

  • 8 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 752
Gambar Hasil Rapid Test Warga Ulumanda Negatif

Mapos, Majene — Menyusul adanya salah seorang warga Desa Ulumanda yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 atas hasil swab dan saat ini tengah dirawat di RS Regional Mamuju, membuat Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Majene langsung berinisiatif melakukan rapid test terhadap masyarakat setempat.

Gerak cepat yang dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 atas arahan dan petunjuk Ketua Tim Gugus, Fahmi Massiara.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 yang tak lain Bupati Majene ini langsung memerintahkan kepada Dinas Kesehatan dan Camat Ulumanda untuk segera merapid test semua warga yang kontak erat dengan pasien.

Tim yang berangkat pada Rabu 6 Mei 2020 dipimpin oleh Camat Ulumanda, Kepala Puskesmas Ulumanda beserta staf, Bhabinkantibmas, Babinsa dan unsur TNI – Polri harus menggunakan dua unit kendaraan roda dua jenis hard top lantaran medan yang cukup berat.

Di sana, tim melakukan rapid test kepada 18 orang warga.

“Alhamdulillah semua dinyatakan negatif, namun saran dari Kepala PKM Ulumanda, Isma agar semua warga yang pernah kontak erat dengan pasien untuk tetap isolasi mandiri di rumah masing masing,” tulis Kasubag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Majene, Sufyan Ilbas dalam pesan elektroniknya.

Selain Isma, Camat Ulumanda, M. Arif juga berpesan kepada semua warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap menggunakan masker bila keluar rumah, menjaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun dan menjaga daya tahan tubuh.

Seusai melakukan rapid test pukul 21.00 Wita, rombongan kemudian kembali turun menuju jalan poros Majene Mamuju pada Kamis dini hari kemarin.

(*)