Hari Pertama Operasi Zebra di Majene Jaring 28 Pelanggar

  • 31 Okt 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 44
Gambar Hari Pertama Operasi Zebra di Majene Jaring 28 Pelanggar

Mapos, Majene – Hari pertama hingga malam tadi, Selasa 30 Oktober 2018, pelaksanaan operasi Zebra Siamasei 2018 personil Polres Majene jaring sedikitnya 28 Pelanggar lalulintas.

Polres Majene melakukan Operasi Zebra Siamasei tahun 2018 Selasa 30 Oktober 2018 malam foto : Ist

Kasat Lantas Polres Majene AKP Rusli Said, Rabu (31/10/2018) menyebut, operasi yang dilakukan di beberapa titik dengan dua sistem operasi yaitu sistem hunting atau patroli dan sistem stationer atau pos dengan menyasar pelanggar berlalu lintas di jalan.

Kegiatan yang diawali pemberian APP kepada personil sebelum melaksanakan operasi, Kasat Lantas Polres Majene, AKP Rusli Said menekankan kepada personil yang ditugasi di lapangan, agar menyasar pelanggar yang tidak penggunaan helm standar SNI, melawan arus, menggunakan habdphone saat mengemudi, pengemudi kerkendaraan dibawah pengaruh alcohol, melebihi batas kecepatan, pergendara dibawah umur dan pengemudi mobil tidak penggunaan safety belt.

“Kita akan berlakukan tilang dan tindakan tegas, sebab sebelumnya kita sudah banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat, tidak terkecuali ke sekolah-sekolah,” tegas AKP Rusli Said.

Ia menyebut, hasil operasi zebra pada hari pertama kemarin, pihaknya telah menilang sebanyak 28 pelanggar dengan rincian barang bukti yang berhasil disita yaitu SIM sebanyak 9 lembar, STNK sebanyak 11 Lembar dan Ranmor sebanyak 8 unit.

Dia berharap, melalui operasi zebra Siamasei 2018 ini, jumlah pelanggar akan semakin berkurang yang berdampak pada jumlah angka kecelakaan juga turut berkurang seiring dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

(ipunk)

caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42