Hari Pertama Operasi Zebra, 26 Pelanggar Ditindak

  • 30 Okt 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 73
Gambar Hari Pertama Operasi Zebra, 26 Pelanggar Ditindak Operasi Zebra 2018, Polres Mamuju.

Mapos, Mamuju – Hari pertama operasi zebra 2018, satuan Lalu Lintas Polres Mamuju berhasil menindak 26 pelanggar dengan rincian 5 pengedara motor, 7 SIM dan 14 STNK.

Operasi zebra tersebut dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai, 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Titik pertama operasi zebra ini, dipusatkan di jalan Poros terminal Simbuang. Operasi tersebut dipimpim oleh Kasat Lantas Polres Mamuju, AKP Edi Suhartono

Menurut Edi, operasi ini mengutamakan penindakan ketimbang pembinaan.

“Sebelum pelaksanaan operasi, kita telah sosialisasikan kepada semua masyarakat agar mempersiapkan kelengkapan kendaraannya sebelum berkendara,” ujarnya.

Edi menghimbau, demi keselamatan bersama, para pengendara selalu mempersiapkan surat kendaraannya, terlebih jangan ugal-ugal dalam berkendara.

“Saya himbau, agar masyarakat dalam menggunakan kendaraan agar selalu melengkapi surat-surat kendaraannya dan jangan ugal-ugal,” imbuhnya.

Edi mengatakan, operasi tersebut mengutamakan tujuh sasaran, diantaranya, pengemudi menggunakan handphone, melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helm SNI, menggunakan narkoba/mabuk dan berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Operasi Zebra 2018, Polres Mamuju.

“Saya berharap, dengab operasi ini, masyarakat bisa lebih patuh hukum dan sadar berlalu lintas. Stop pelanggaran, stop kecelakaan keselamatan untuk kemanusian dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” kunci Edi.

(usman)