Hari Libur, Polres Majene Tetap Lakukan Pendisiplinan Prokes

0
42

Mapos, Majene – Personil KRYD Polres Majene, meski hari libur dalam kegiatannya tetap fokus pada kagiatan patroli pendisiplinan penerapan Prokes pada kegiatan masyarakat dalam wilayah Kabupaten Majene.

Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) terus dilaksanakan setiap harinya untuk menunjukan kehadiran Polisi di tengah masyarakat untuk tetap terpeliharanya situasi Kamtibmas secara umum.

Team UKL (unit kecil lengkap) KRYD Polres Majene yang bertugas hari itu melaksanakan kegiatan Patroli dengan sasaran kegiatan masyarakat, diantaranya yang berada di pasar Sentral Majene (11/7/21) minggu siang yang selalu ramai aktivitas masyarakat. Guna melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan mencegah peningkatan angka positif Covid-19, personil Polres Majene membagikan masker gratis kepada pengunjung pasar maupun pengendara yang melintas di area tersebut.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Selain membagikan masker kami juga memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan dalam menjaga diri dari kemungkinan tertular Covid-19,” jar Iptu Abd Rajab.

Aparat juga sosialisasikan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau handsnitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas sekunder kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar agar terhindar dari covid-19.

Ditempat terpisah Kabag Ops AKP Ujang Saputra menjelaskan bahwa patroli prokes ini salah satunya adalah untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi sebagai Klaster Covid-19

“Dalam hal ini aktifitas rutin masyarakat bukannya dilarang namun jumlahnya dibatasi dan harus tetap menerapkan protokol kesehatan disemua lokasi kegiatan,” kuncinya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.