Hari Dharma Karyadhika ke-72, Momentum “Sinergi Kerja Kami Pasti”

  • 30 Okt 2018
  • Mamuju
  • Sudirman Al Bukhori
  • 87
Gambar Hari Dharma Karyadhika ke-72, Momentum “Sinergi Kerja Kami Pasti”

Mapos, Mamuju – Momen peringatan Hari Dharma Karyadhika tahun 2018, dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Barat dengan menggelar upacara di halaman kantor, Selasa (30/10/2018).

Upacara dipimpin langsung Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) selaku inspektur upacara, dengan mengusung tema Sinergi Kerja Kami Pasti

ABM menjelaskan, kedudukan pemerintah sebagai abdi negara sekaligus abdi masyarakat, harus terus-menerus memberikan pelayanan secara tepat dan murah, dengan kepastian hukum yang jelas dan nyata serta saling bersinergi.

Dia berharap, seluruh pegawai dan unit pelaksana segera berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena pelayanan terbaik merupakan tanggungng jawab pemerintah untuk menghormati dan melindungi hak-hak masyarakat.

foto/istimewa

“Mari sama-sama kita berubah menjadi abdi negara yang baik di tengah masyarakat maupun di lingkungan kerja,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar, Andi Farida menyatakan akan terus meningkatkan kinerja untuk kepentingan masyarakat, menghentikan segala bentuk aktivitas jahiliyah seperti pungli, pemerasan, korupsi dan kolusi.

“Melalui revolusi mental, kami juga malaksanakan Gerakan Cinta Ibadah. Gerakan ini merupakan suatu ikhtiar dalam rangka membenahi kerja kami, bukan hanya yang tampak di permukaan, tetapi kita juga membenahi hati kami sehingga pelayanan itu betul-betul berasal dari hati nurani di seluruh jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sulbar,” jelas Andi Farida.

foto/istimewa

Farida berharap pada peringatan Hari Dharma Karyadhika 2018 ke-72 ini, seluruh keluarga besar Kanwil Kemenkum HAM Sulbar mampu meresapi makna pengabdian dan berupaya meningkatkannya demi memberikan yang terbaik bagi negara kesatuan Republik Indonesia.

(usman)