Hanya Butuh 4 Jam, Reskrim Polres Mateng Bekuk Pelaku Anirat

Gambar Hanya Butuh 4 Jam, Reskrim Polres Mateng Bekuk Pelaku Anirat

Mapos, Topoyo – Usia Polres Mamuju Tengah (Mateng) baru seumur jagung. Bahkan belum memiliki kantor tetap.

Namun kendala itu tidak menjadi penghalang untuk tetap memberikan pelayanan prima dan profesional. Apalagi personel Polres Mateng diisi oleh para polisi yang memiliki memampuan mumpuni dalam merespon setiap laporan masyarakat.

Buktinya, Sat Reskrim Polres Mateng berhasil membekuk penjahat yang melakukan penganiayaam berat, hanya dalam waktu 4 jam saja. Setelah kasus dilaporkan polisi, Selasa (14/01/2020).

Kasusnya terjadi di kilometer 2, Kecamatan Budong-Budong. Puluhan kilometer jaraknya dari ibukota Mateng, Topoyo, tempat Polres Mateng bermarkas.

Kasat Reskrim Polres Mateng Iptu Agung melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura, menyebutkan, motif kasus ini adalah balas dendam. Ini berdasarkan pengakuan kedua tersangka saat diintrogasi.

“Kedua pelaku atas nama Lukman dan Kahar atau Ateng, warga Polohu Desa Babana Kecamatan Budong-Budong. Mereka mengaku tega melukai korbannya dengan alasan dendam. Sebab saudara pelaku sebelumnya pernah dikeroyok oleh korban,” katanya, Rabu (15/01/2020).

Barang bukti yang diamankan adalah satu bilah parang yang digunakan kedua pelaku untuk menganiaya korban, sehingga mengakibatkan luka tebas dibagian kepala.

Kedua pelaku penganiayaan berat langsung diamankan.

(*)