Guru Olahraga di Kecamatan Malunda dan Ulumanda Dilatih Senam

  • 5 Mar 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 474
Gambar Guru Olahraga di Kecamatan Malunda dan Ulumanda Dilatih Senam

Mapos, Majene — Sebagai pengejawantahan Instruksi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam menyeragamkan senam bagi pelajar seluruh Indonesia, maka dipandang perlu untuk melatih guru olahraga di kabupaten hingga ke kecamatan.

“Latihan senam ini sudah sempat dilaksanakan di Kota Majene, namun karena terkendala dengan jauhnya jarak dari Kecamatan Malunda dan Ulumanda maka, instruktur atau pelatih mengupayakan berkenan hadir disini untuk memberikan pelatihan khusus kepada para guru olahraga di Kecamatan Malunda dan Ulumanda,” ungkap Fahmi Massiara saat membuka Pelatihan Senam Pelajar Indonesia se Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda di Aula Kantor Camat Malunda, Kamis (5/03/2020).

Dengan melihat gerakan senam yang dilakukan oleh instruktur kata Fahmi Massiara, para guru olahraga akan dapat mengikutinya dengan saksama dan baik.

“Sebelum masuk pelatihan senam, tentu akan ada teori yang akan diberikan oleh para instruktur dengan tujuan untuk mengetahui makna dari gerakan-gerakan senam tersebut, baik itu untuk memperbaiki otot maupun persendian. Jadi intinya, bukan hanya goyang saja, tapi ada tujuan gerakan yang dicapai,” sebut Fahmi.

Ia berpesan kepada para peserta supaya gerakan senam yang didapat dalam pelatihan itu dapat dipraktikkan pada hari olahraga yang biasanya dilakukan pada setiap Jumat.

“Bukan hanya guru olahraga dan murid saja yang ikut senam, namun semua guru, kepala sekolah dan personil lainnya di lingkungan sekolah tersebut dapat ikut senam bersama setiap hari Jumat,” tutup Fahmi Massiara.

(***)