GP Ansor Mamuju Buka Posko Kemanusiaan

0
49

Mapos, Mamuju  РKorba bencana banjir bandang yang terjadi pada Kamis (22/3/2018) kemarin, terus mengundang empati dari berbagai kalangan. Salah satunya dari jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju.

GP Ansor Mamuju membuka posko kemanusiaan sejak kemarin, Jumat (23/3/2018). Organisasi Pemuda Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) ini menyediakan air bersih, pakaian bekas layak pakai dan makanan.

“Di hari pertama, kami siapkan 100 galon air bersih, 50 dos air mineral, pakaian bekas layak pakai dan makanan,” sebut Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser GP Ansor Mamuju, Muh. Iksan Hidayah saat ditemui di posko, Sabtu (24/3/2018).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dia mengatakan, penyediaan air bersih dilakukan untuk memenuhi kebutuhan mendesak bagi warga korban banjir. Begitupun pakaian bekas layak pakai, didistribusi langsung ke rumah-rumah korban.

“Alhamdulillah, air bersih dan pakaian ini menjadi kebutuhan mendesak warga korban banjir bandang,” sebut Iksan.

Sementara itu, sekretaris PC GP Ansor Mamuju, Ashari Rauf mengatakan, tujuan dibukanya posko kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian dan kepekaan kepada warga korban banjir. Bantuan yang disalurkan diharapkan dapat mengurangi beban warga.

Menurutnya, sekira 50 kader Ansor dan Banser yang diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga. Termasuk ikut membantu Tagana dalam mendistribusi bantuan kepada korban banjir bandang.

“Sejak kemarin hingga hari kedua ini, kami masih standby menyediakan air bersih. Ada juga sumbangan pakaian bekas dari orang perorang. Kemudian, kami juga membantu Tagana dalam mendistribusi bantuan ke warga korban banjir. Semoga ini bermanfaat dan bernilai ibadah,” tutur Ashari.

(fitri)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.