Gerak Sambangi Irjen, Terkait Dugaan Beberapa Temuan di Kemenag Sulbar

  • 15 Sep 2019
  • Nasional
  • Sudirman Al Bukhori
  • 246
Gambar Gerak Sambangi Irjen, Terkait Dugaan Beberapa Temuan di Kemenag Sulbar

Mapos, Jakarta – Menindak lanjuti dugaan beberapa temuan di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulbar, Gerakan Anti Korupsi Indonesia (Gerak), menyambangi Kantor Kemenag RI di Jakarta bagian Irjen Pengawasan yang beralamat di Jalan RS Fatmawati nomor 33A, Cipete Jakarta Selatan.

Sekretaris Gerak, Yoga S Bahri kepada media ini menuturkan, ia ke Kemenag RI dengan tujuan menindak lanjuti dugaan beberapa temuan di Kemenag Sulbar.

“Tujuan kami ke Kemenag RI, menindak lanjuti dugaan beberapa temuan di Kemenag Sulbar, diantaranya terkait pengusulan jabatan eselon III yang tidak sesuai dengan aturan, seperti asesmen, DUK dan rekam jejak dari yang diusul,” kata Yoga, Sabtu (14/9/2019).

Sekretaris Gerak Yoga S Bahri saat mendatangi kantor Irjen Kemenag RI

Yoga mengaku bahwa pada hari Jumat (13/9/2109), ia telah berkoordinasi ke Irjen Pengawasan dan dari Irjen sendiri akan menindak lanjutinya.

“Kami sudah menemui Irjen dan Irjen menerima baik laporan kami dan akan segera menindak lanjutinya jika ada jajaran di Kemenag Sulbar yang melakukan pelanggaran,” jelas Yoga.

Kata Yoga, bukan cuma laporan soal usulan itu saja, namun ada beberapa temuan Gerak terkait dugaan permainan proyek lelang paket di Kemenag Sulbar.

Yoga menambahkan, Gerak tidak main-main dalam hal ini. “Kita ingin prosesnya berjalan dengan tupoksinya, artinya, temuan dari Gerak akan terus ditindak lanjuti,” tuturnya.

(*)

Baca Juga