Gema Takbir Bergema Hingga Pawai Obor Sambut Idul Fitri di Karossa

Gambar Gema Takbir Bergema Hingga Pawai Obor Sambut Idul Fitri di Karossa Pawai obor

Mapos, Mateng – Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H jatuh pada tanggal 5 Juni 2019. Seketika suara takbir menggema dari berbagai penjuru di Kecamatan Karossa, Selasa, (4/6/2019), pukul 21.00 WITA.

Anak-anak diajak takbir keliling dengan jalan kaki sambil membawa obor dengan tertib. Mereka mengumandangkan takbir selama dalam perjalanan.

Alunan merdu takbir juga menggema dari berbagai masjid maupun mushala di kampung-kampung. Suara takbir dikumandangkan anak-anak maupun orang dewasa.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, la ilaha illa Allahu Allahhu Akbar, Allahu Akbar wa lillahilham,” bunyi suara takbir yang menggema di wilayah Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, saling bersahutan.

Suara takbir tersebut terus terdengar secara bergantian dari berbagai masjid. Gema takbir tersebut juga diiringi dengan teriakan takbir.

Kapolsek Karossa Iptu Mukhtar Mahdi dan Pemerintah Kecamatan Karossa sudah menyerukan untuk tidak merayakan takbir keliling di jalan raya dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Iptu Mukhtar mengatakan, pawai obor ini mengambil rute dari Masjid Raya Karossa melalui jalan poros sampai depan Polsek Karossa dan kembali finish di Masjid Raya Karossa.

“Pawai obor melibatkan anak-anak muda dan masyarakat,” kata Iptu Mukhtar.

“Dengan pelaksanaan pawai obor ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” lanjutnya.

(usman)

Baca Juga